BisnisSains dan Teknologi

Grab Mendapatkan Pendanaan USD 30 Juta Untuk Layanan GrabWheels

AKUPAHAM.COM – GrabWheels, unit kendaraan listrik roda dua dari Grab, telah memperoleh investasi USD 30 juta dari produsen sepeda motor Taiwan KYMPCO sebagai bagian dari kemitraan strategis untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik di Asia Tenggara.

Menurut pernyataan media, kemitraan ini akan memungkinkan kedua perusahaan untuk bersama-sama mengeksplorasi mengembangkan dan menggunakan kendaraan roda dua, khususnya sepeda listrik Ionex KYMCO serta platform pengisian di kota-kota Asia Tenggara yang dioperasikan oleh Grab.

Kemitraan ini juga akan mencakup studi penelitian di mana kedua pihak akan mencari cara terbaik untuk mengembangkan layanan kendaraan listrik dua roda bersama dan membangun infrastruktur pengisian daya listrik di Asia Tenggara.

Sumber Foto: techinasia

Suntikan modal USD 30 juta ke GrabWheels adalah bagian dari putaran Seri A yang sedang berlangsung.

Grab terus memperluas ekosistem kendaraan listriknya dengan bekerja sama dengan pemerintah dan mitra seperti pembuat mobil dan penyedia listrik.

Namun, ini bukan tanpa tantangan. Pada bulan November tahun lalu, GrabWheels harus menangguhkan layanan e-skuternya untuk mematuhi Otoritas Transportasi Darat Singapura untuk melarang e-skuter di semua jalan setapak. Di Indonesia pada bulan yang sama, Grab berjanji akan menindak pengguna e-skuter yang melanggar peraturan setelah dua pengguna berusia 18 tahun tewas dalam tabrakan dengan mobil.

Sumber: KrAsia

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close