PopulerSains dan Teknologi

Headphone Terbaru Google Bisa Menerjemahkan Bahasa Asing Secara Real-time

Google Pixel Buds – Baru-baru ini, Google telah meluncurkan sepasang headphone nirkabel pertamanya yang dilengkapi dengan fitur terjemahan bahasa secara real-time dari Google Translate. Headphone, yang dinama Google Pixel Buds ini, dapat terhubung ke smartphone Android atau ponsel Google Pixel, terhubung ke Google Assistant yang dikontrol suara untuk melakukan panggilan telepon, memutar musik atau bahkan memahami bahasa lain. Pada acara peluncurannya, pada tanggal 4 Oktober 2017, Google mengatakan bahwa Pixel Buds-nya dibangun untuk memberikan suara berkualitas tinggi dan penggunaan handsfree. Semua operasi mereka bisa dikendalikan hanya dengan menyentuh earphone bagan kanan. Begitu headphone dipasangkan dengan ponsel Google Pixel, banyak fitur yang bisa digunakan melalui headphone Pixel Buds.

Berikut Google Pixel Buds dan Produk Lainnya

Google menciptakan Google Pixel Buds sebagai jawaban Google atas pesaingnya, yaitu headphone AirPod yang populer dari Apple. Google juga menghadirkan Pixel Buds bersama sejumlah perangkat keras baru di San Francisco, termasuk dua smartphone baru, laptop dan upgrade ke smart Google Home speakers. Perangkat terjemahan ini memungkinkan pengguna untuk mendengarkan dan berbicara dalam bahasa asing menggunakan ponsel cerdas mereka. Untuk layanan mendengarkan, cukup menekan earbud ke bawah dan akan menerjemahkan bahasa lain ke dalam bahasa yang dipilih pengguna secara real-time.

Terjemahan Real-time

Google Headphone
Google Headphone

Mereka juga dapat menggunakan Google Assistant untuk berbicara dalam bahasa lain menggunakan aplikasi Google Terjemahan. Dengan menekan earbud dan mengatakan “saya ingin berbicara bahasa Italia”, pengguna dapat berbicara dalam bahasa Inggris dan speaker smartphone mereka akan diterjemahkan secara otomatis ke bahasa Italia. Google Assistant dan Earbud akan didukung 40 bahasa di dunia dan dibandrol mulai dari £ 159 di Inggris atau setara dengan 2,9 juta rupiah serta telah dirilis pada tanggal 22 November 2017.

Earbuds juga akan menyertakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk segera mengajukan pertanyaan dengan menekan tombolnya. Dengan terhubung ke Google Assistant, pengguna kemudian akan mendengar jawaban atas pertanyaan lisan, sementara asisten juga dapat mengingatkan pengguna akan panggilan masuk, SMS atau acara yang disusun pada kalender.

“Dengan Google Pixel Buds, kami sangat antusias untuk menempatkan semua kekuatan Google Assistant ke dalam sepasang headphone yang dapat Anda bawa kemanapun Anda berada,” kata manajer produk Google Adam Champy, “sehingga Anda dapat dengan mudah mengontrol lagu, mendapatkan petunjuk arah jalan kaki ke tempat kopi terdekat atau bercakap-cakap dengan seseorang dari negara lain tanpa pernah mengeluarkan telepon Anda. ”

Ponsel Android Oreo Terbaik

Google Smartphone
Google Smartphone-digitaltrends.com

Google memperkenalkan Google Pixel Buds beserta ponsel Google Pixel 2 dan ponsel Google Pixel 2 XL yang lebih besar kepada pasar internasional pada tanggal 4 Oktober 2017. Ponsel Pixel 2 dirancang untuk menampilkan software Google untuk Android Oreo terbaik, dan menawarkan fitur yang dapat diremas-remas serta dapat digunakan untuk memanggil Google Assistant, layar yang selalu dapat mendeteksi lagu apa pun yang dimainkan dalam jarak pendengaran, Google Lens , dan kamera pintar yang memungkinkan pengguna mencari dunia nyata dengan menggunakan image recognition.

Apakah kamu tertarik untuk membeli headphone Google Pixel Buds ini? Jika memang kamu tertarik, nampaknya kamu harus mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Google Pixel Buds dari produk sejenis atau produk pesaingnya ya. Jangan lupa baca AkuPaham untuk artikel terkini yang dapat menambah wawasan kamu, dan selamat berburu Google Pixel Buds!

Tags

Your heart may broken but not your mind. Sharing not only for your love but also for your life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close