Sains dan Teknologi

Google Pixel 2: Salah Satu Smartphone Terbaik di Dunia

AkuPaham – Setelah perilisannya di bulan Januari 2018, Google Pixel 2 dianggap salah satu smartphone terbaik di dunia saat ini. Hal ini dinilai dari kualitas gambar yang dihasilkan kamera, operating system, bahkan harga yang ada di pasaran.

1. Harga Google Pixel 2 lebih terjangkau dari harga smartphone terbaik lainnya.

Google Pixel 2: Salah Satu Smartphone Terbaik di Dunia
Google Pixel 2- Android Central . com

Menghabiskan uang 1000 USD untuk sebuah smartphone mungkin hal yang sangat disayangkan jika kita masih bisa mendapatkan smartphone dengan kualitas yang sama baiknya dengan harga yang lebih murah.

Jika dibandingkan melalui harga, Google Pixel dapat dikatakan mengalahkan smartphone flagship lainnya yang kini beredar di pasaran seperti iPhone X dengan kisaran harga 1000 USD, iPhone 8 dengan 700 USD, Samsung Galaxy S9 dengan harga 700 USD dan tentunya LG G7 ThinQ yang dibandrol mulai dari 750 USD, sedang Google Pixel 2 dibandrol hanya sekitar 650 USD.

Walau bagaimana pun semua smartphone di atas memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing, namun jika tentang harga, tentu Google Pixel 2 adalah pemenangnya.

2. Kualitas kamera yang sangat mengesankan

Google Pixel 2: Salah Satu Smartphone Terbaik di Dunia
Hasil foto menggunakan Google Pixel 2 – Business Insider

Kamera dari smartphone yang satu ini memang cukup mengagumkan karena dapat menangkap setial detail dari objek. Bukan hanya itu, kamera ini menangkap warna dengan baik, bahkan pada objek bergerak. Objek yang ditangkap dengan pengambilan gambar yang benar dan waktu memfokuskan yang cukup menghasilkan foto yang juga sangat detail.

3. Operating system terbaik yang ada untuk smartphone

Google Pixel 2: Salah Satu Smartphone Terbaik di Dunia
Sumber: Business Insider

Bayangkan, jika kita membutuhkan dua email berbeda untuk pekerjaan dan lainnya untuk beberapa bagian dari handphone, layaknya Gmail dan iPhone. Karena Google yang menciptakan Android maka Android yang ada di smartphone  yang dibuat Google tentu lebih baik. Hal ini memungkinkan smartphone untuk meng-update lebih cepat dari smartphone lainnya.

4. Mempertahankan desain fingerprint di bagian belakang smartphone

Google Pixel 2: Salah Satu Smartphone Terbaik di Dunia
Fingerprint Google Pixel 2 – Business Insider

Saat smartphone lainnya mulai beranjak ke pemindai wajah untuk membuka kuncian smartphone, Google Pixel tetap mempertahankan desain fingerprint di bagian belakang. Mungkin terlihat cukup aneh di awal, namun ini sangat membantu membuka kuncian lebih cepat.

Sumber: Business Insider

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close