Sains dan Teknologi

Google Menurunkan Harga Penyimpanan Berbayar Miliknya!

AkuPaham – Google meluncurkan perubahan terbaru dari rencana penyimpanan mereka yang termasuk rencana penyimpanan terbaru dengan harga yang lebih murah dan setengah harga dari pilihan penyimpanan 2TB milik mereka seperti yang diumumkan oleh perusahaan pada Senin lalu. Penyimpanan ini juga akan menggabungkan Google Drive berbayar menjadi satu di dalam Google one, karena ini juga pengguna mungkin akan mendapatkan one-tap akses ke layanan pelanggan Google. Namun Google One sendiri adalah pembaharuan dari Google Drive berbayar, bukan rebranding untuk Google Drive.

Google One akan mendapatkan opsi terbaru berupa 2.99 USD per bulan untuk penyimpanan sebanyak 200GB. Sedangkan penyimpanan 2TB yang biasa dikenakan biaya 19.99 USD, kini menjadi 9.99 USD dan penyimpanan 1TB yang sebelumnya dikenakan 9.99 USD, sekarang akan dihapuskan. Opsi penyimpanan lainnya seperti 10, 20, atau 30TB sepertinya tidak akan mengalami perubahan.

Google Menurunkan Harga Penyimpanan Berbayar Miliknya
Google – Pixabay

Selain itu, Google juga akan membuat penyimpanan ini bisa dibagikan dalam satu keluarga untuk hingga lima orang anggota. Para pengguna juga akan diberikan akses ke live chat walau pun pengguna menggunakan penyimpanan termurah yaitu 1.99 USD untuk 100GB. Ini adalah pertama kalinya live chat dapat dipergunakan untuk mereka yang tidak memegang akun G Suite Business.

Jika kamu ingin menggunakan Google One tanpa membayar sama sekali, Google menawarkan basic Drive dengan penyimpanan gratis hingga 15GB. Pembaharuan ini akan sampai pertama kali kepada pengguna yang telah membayar untuk menambah penyimpanan di dalam Google Drive, dan pengguna akan mendapat email konfirmasi perubahan mungkin dalam waktu dekat.

Sumber: The Verge

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close