Bisnis

Google Mulai Berinvestasi di Bidang Permainan Sosial

AkuPaham – Google secara diam-diam mulai berinvestasi di bidang sosial- gaming. Menggandeng pengusaha muda Michael Sayman, pendiri dari perusahaan startup bernama Arcade di bawah naungan Google. Michael Sayman sendiri telah bergabung bersama Facebook sejak usia 17 tahun sebagai pekerja magang. Di usianya yang kini menginjak 21 tahun, Michael Sayman bekerja dengan Perusahaan Alphabet (Google). Bloomberg menyatakan bahwa permain ini tidak terkait dengan sosial media dan jaringannya, melainkan para pemain harus membuat akun dengan nomor telepon seluler mereka.

Juru bicara Google mengkonfirmasi keberadaan Arcade dan mengatakan bahwa “Fokus kepada permainan seluler bersama teman-teman.” Walau bagaimanapun belum ada informasi mendetail tentang produk game yang disampaikan oleh juru bicara, ia mengatakan “Ini adalah percobaan yang masih sangat baru, jadi belum ada detail yang bisa dibagikan.”

Google Mulai Berinvestasi di Bidang Permainan Sosial
Permainan Seluler. Sumber: Pixabay

Aplikasi pertama Arcade dikabarkan akan diluncurkan pada musim panas tahun ini, dan akan memiliki komponen permainan trivia. Saat ini usaha baru ini menempati bagian dari Area 120, dimana sebuah divisi dengan karyawan terpilih bekerja dalam satu tim kecil startup yang berada di dalam Google. Google sendiri mempertimbangkan investasi ini sebagai investasi di sosial media, karena saat sebuah permainan saat mencapai suatu ukuran, maka akan terbentuk jejaring sosial itu sendiri. Agaknya Google mempertimbangkan dengan baik dan mengurangi ambisinya di bidang sosial media, setelah ‘kembaran’ dari Facebook-nya, yaitu Google Plus, kalah dalam pertempuran media sosial.

Michael Sayman sendiri mulai bergabung pada bulan Agustus, sebagai manajer produk untuk Tim Asisten Google. Setelah menyelesaikan magang di Facebook di usianya yang ke 18, Michael dipekerjakan sebagai insinyur dan bekerja sebagai manajer produk yang memberikan masukan dan ide kepada para kolega dan eksekutif tentang perilaku anak muda dalam menggunakan teknologi.

Sumber: The Verge| Bloomberg

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close