Bisnis

Gojek Investasi ke Zulu

AKUPAHAM.COM – Gojek dilaporkan telah berinvestasi di perusahaan teknologi dan pakaian jadi Indonesia bernama Zulu, menurut Daily Social.

Jajaran produk Zulu termasuk helm sepeda motor Bluetooth yang memberikan pengguna akses bebas-genggam ke panggilan suara dan navigasi GPS, serta masker penyaringan polusi udara yang diklaim mampu menyaring hingga 99% partikel berbahaya. Zulu juga menjual sarung tangan berkuda dan kacamata untuk pengendara motor perkotaan.

Startup ini didirikan pada 2018 oleh Nathan Roestandy dan Yusuf Syaid. Zulu menjual produknya melalui platform e-commerce Lazada, dan Zulu juga memasok helm untuk pengendara Gojek. Jika rumor itu ternyata benar, itu akan menjadi investasi pertama Gojek di perusahaan barang konsumen di Indonesia. Saham Gojek dapat membantu Zulu dan tim penelitian dan pengembangannya untuk menciptakan produk dan inovasi baru. Selain itu, inovasi Zulu akan lebih jauh mendukung mitra pengemudi roda dua Gojek dengan menyediakan pakaian yang aman dan canggih bagi mereka.

Sumber Foto: siar

Menurut halaman Crunchbase-nya, Gojek telah melakukan tujuh investasi dan mengakuisisi 11 perusahaan, yang sebagian besar fokus pada segmen B2B. Baru-baru ini, Gojek dikatakan mengakuisisi penyedia perangkat lunak point-of-sale Moka, dan kesepakatan itu diharapkan akan segera diselesaikan.

Salah satu pendiri Zulu dan CTO Yusuf Syaid mengkonfirmasi pendanaan kepada KrASIA, meskipun ia tidak mengungkapkan rincian keuangan apa pun.

Sumber: KrAsia

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close