BisnisPopuler

Gojek Akan Beli Blue Bird, Kerjasama Saja Belum Cukup!

AKUPAHAM.COM – Tentu nama GoJek dan Blue Bird sudah tidak lagi asing. Keduanya merupakan raksasa dalam bidang jasa transportasi di Indonesia. Meski berbeda konsep dan jenis lini bisnis, kerjasama antara GoJek dan Blue Bird tak dapat dipungkiri sangat memudahkan para pelanggan. Sudah lama bekerja-sama dan memiliki hubungan yang boleh dibilang seperti simbiosis mutualisme, beredar kabar bahwa GoJek akan beli Blue Bird ! Wah, sepertinya kerjasama saja belum cukup ya buat GoJek.

Gojek Akan Beli Blue Bird, Kerjasama Saja Belum Cukup! Sumber: Asian Correspondent
Gojek Akan Beli Blue Bird, Kerjasama Saja Belum Cukup! Sumber: Asian Correspondent

GoJek dan Blue Bird telah bekerjasama sejak 2016 lalu. Dimana pada tahun 2017, para pelanggan GoJek secara resmi dapat memesan taxi Blue Bird atau layanan taxi premium, yaitu Silver Bird melalui aplikasi GoJek. Sama dengan layanan lain, para pelanggan GoJek juga dapat menggunakan saldo GoPay sebagai metode pembayaran. Model kerjasama yang mirip juga diterapkan GoJek di Singapura, dimana GoJek bekerjasama dengan perusahaan Trans-Cab. Kerjasama tersebut menambah sekitar 3,000 pengemudi yang terafiliasi dengan GoJek.

Meski belum ada keterangan resmi dari kedua pihak yang terlibat, GoJek dikabarkan akan menggelontorkan uang sebesar 30 juta dollar untuk pembelian ini. Uang sebesar 30 juta dollar tersebut digunakan untuk membeli saham Blue Bird Group sebesar 5 persen. Dengan pembelian tersebut, salah satu perusahaan ternama dalam bidang jasa transportasi di Indonesia tersebut akan bernilai 600 juta dollar lho, Pahamers.

Sumber: Tech in Asia

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close