Sains dan Teknologi

Facebook merencanakan untuk meluncurkan Cryptocurrency-nya sendiri

AkuPaham – Belum banyak detail yang disampaikan Facebook mengenai pemberitaan peluncuran crytocurrency, namun perusahaan berfokus pada penggunaan cryptocurrency untuk fasilitas pembayaran pada platform mereka. Rencana ini akan membuat miliaran pengguna Facebook di seluruh dunia dapat menggunakan pembayaran elektronik.

Ide tentang Facebook koin ini bukanlah pertama kalinya mencuat mengenai penggunaan cryptocurrency untuk Facebook, namun ide ini tampaknya akan dikerjakan lebih serius setelah perubahan ulang struktur para eksekutif dan grup ‘blockchain’ yang baru saja terbentuk.

Facebook mulai mempelajari sistem ini satu tahun lalu, saat salah seorang anggota dari tim  pengembangan perusahaan, Morgan Beller, mulai mencari tahu bagaimana platform sosial dapat menggunakan teknologi baru yang ada.

Facebook merencanakan untuk meluncurkan Cryptocurrency-nya sendiri
Facebook- Pixabay

Sistem Blockchain, yang bersifat desentralisasi, akan membantu Facebook dalam menangani beberapa permasalahan yang cukup mengganggu dan penting, seperti verifikasi identitas dan iklan. Teknologi ini pula yang digunakan sebagian besar cryptocurrency, pembukuan kepemilikan dan pemindahan atau transfer token digital.

“Seperti perusahaan lainnya, Facebook meneliti banyak cara untuk memaksimalkan kekuatan dari teknologi blockchain. Tim baru ini akan meneliti banyak aplikasi berbeda,” ungkap seorang juru bicara Facebook. Walau demikian facebook dilaporkan tidak memiliki keinginan untuk meluncurkan ICO atau Initial Coin Offering.

Bagaimana pun penelitian tentang sistem blockchain Facebook sepertinya akan memakan cukup banyak waktu, sampai akhirnya para pengguna Facebook dapat menakan cryptocurrency sebagai cara pembayaran.

Sumber: CNBC| Cheddar

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close