Bisnis

Elon Musk Kirimkan e-Mail pada seluruh Karyawan tentang perkembangan besar untuk penuhi target.

AkuPaham – Elon Musk jumat malam lalu mengirimkan sebuah e-mail kepada seluruh karyawan Tesla, dia mengucapkan selamat kepada seluruh karyawan atas kemajuan yang baru-baru ini telah mereka lakukan pada produksi kendaraan Model 3, tetapi dia juga mengatakan bahwa untuk memenuhi kebutuhan target per kuartal produksi perusahaan, mereka masih membutuhkan banyak perkembangan.

Saat pertemuan tahunan para pemegang saham sebelumnya pada bulan Juni ini, Elon Musk mengatakan bahwa sangat mungkin Tesla dapat mencapai sebuah angka produksi mingguan dari Model 3 sejumlah 5,000 unit mobil di akhir bulan ini. Sesaat setelah itu, Tesla melakukan perubahan pada struktur direksi, bahkan perusahaan melakukan perampingan hingga 9 persen dari jumlah tenaga kerja, namun tidak termasuk para karyawan yang bekerja di produksi Model 3.

Walau telah beberapa kali menentukan target dalam produksi dan pengiriman dan nyatanya meleset untuk Model 3, banyak investor yang masih memiliki kepercayaan pada visi dari Elon Musk sendiri. Bahkan harga saham dari Tesla mengalami kenaikan sejak hingga 4.5 persen selama seminggu sejak pertemuan para pemegang saham.

Minggu ini, Elon Musk membeli 72,000 saham Tesla dengan menghabiskan 25 juta dolar. Pembeliannya ini nampaknya menolong harga saham Tesla tutup di angka 358.17 di hari Jumat lalu setelah tutup dengan harga 342.77 di hari Selasa sebelumnya. Pada bulan Mei lalu seluruh mobil elektrik Model 3 menjadi mid-sized sedan premium paling laris di Amerika Serikat.

Bear, seorang analis,  mengatakan bahwa perusahaan membutuhkan tetapi tidak dapat meningkatkan miliaran di sumber modal baru untuk mencapai target.

Hingga saat ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari Tesla.

Sumber: CNBC

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close