Kesehatan

10 Langkah Diet Tanpa Menyiksa Diri

Diet – Setiap wanita maupun pria, jika gendut pasti ingin kurus. Inilah mengapa banyak orang berlomba-lomba diet ketat dan melakukan segala cara  untuk kurus. Namun, tahukah kamu ada loh cara untuk menurunkan berat dengan mudah? Berikut kami ulas cara menurunkan berat badan tanpa penyiksaan sedikit pun. Mau?

1 – Meluruskan Dahulu Niat Diet

Yang pertama harus kamu lakukan adalah meluruskan niat. Ingat, yang kamu lakukan adalah tanpa siksaan. Itu berarti kamu harus rileks dalam melakukan upaya menguruskan badanmu. Makanlah sewajarnya. Namun jangan abaikan cara diet yang benar ya, salah satunya adalah menjaga kadar kandungan makanan.

diet, pixabay

2 – Saat Diet, Berhenti Makanlah Sebelum Kenyang

Berlebih-lebihan bukankah sesuatu yang tidak baik? Berhenti makanlah sebelum kenyang, karena dengan begini kamu bisa menahan keinginan untuk makan terus seperti menambah porsi, menambah piring dan  menambah garpu.. Ini lagi debus sepertinya sampai peralatan makan dilahap juga.

3 – Jangan Lupa Minum Air Putih

Sekalipun diet, jangan lupa minum air putih ya. Seluruh tubuh kita sangat membutuhkan cairan. Sekalipun kita diet, air putih merupakan salah satu hal yang penting. Tanpa cairan yang cukup, tubuh kita bisa dehidrasi dan itu sangatlah berbahaya.

4- Tidur Lebih Banyak dan Nyenyak

Tidurlah lebih banyak dan nyenyak. Dengan tidur lebih banyak, kita akan lebih jarang makan kan? Nah dengan begitu, kamu bisa lebih mengontrol makanmu. Satu syaratnya lagi adalah harus nyenyak. Penelitian menunjukkan bahwa kunci diet adalah pola hidup sehat. Lee Smith dari Forza Supplement mengatakan bahwa 8 jam tidur membantu hidup lebih sehat dan menurunkan berat badan.

5 – Tertawalah Agar Menurunkan Hormon Stres

Stres merupakan salah satu kendala dalam menurunkan berat badan. Biasanya orang yang yang sering tertawa, ia akan lebih cenderung sering bahagia dan lancar aliran darahnya.  Menurut jurnal penelitian tentang obesitas pun menyatakan bahwa dengan tertawa, energi meningkat hingga 20% sehingga bisa membantu diet.

makanan, pixabay

6 – Menambahkan Makanan Pembakar Lemak

Tambahkan makanan pembakar lemak seperti brokoli, bayam, wortel, kacang kedelai dan sebagainya. Selain membakar kalori, tubuhmu juga bisa lebih sehat.

7 –  Fokuslah Makan dan Jangan Melakukan Kegiatan Lain Saat Makan

Fokuslah makan, jangan melakukan kegiatan lain saat makan. Dengan kamu melakukan kegiatan lain saat makan. Itu berarti kamu menambah keinginanmu untuk menambah cemilan dan membuatmu cepat lapar lagi. Fokuslah makan dan jangan mengalihkan diri ke kegiatan lain.

8 – Membeli Peralatan  Makan yang Lebih Kecil

Kiat diet yang tepat selanjutnya adalah membeli peralatan makan yang lebih kecil. Dengan membeli peralatan yang lebih kecil, akan menahan makan lebih banyak. Ingat kembali ke tahap sebelumnya: berhenti makan sebelum kenyang!

9 – Rutin Berolahraga

Rutinlah melakukan olahraga. Dengan begitu, tubuh kita akan lebih sehat dan bugar. Tak hanya itu, rutin berolahraga juga membakar lemak-lemak tubuh dan membuat langsing. Lakukan kegiatan sederhana seperti berjalan kaki setiap pergi ke mana saja, senam 15 menit, push-up ataupun sit-up.

10 – Jangan Lari dari Kenyataan bahwa Kamu Sedang Diet

Jangan lari dari kenyataan bahwa kamu sedang diet. Inilah kiat terakhir yang wajib kamu ingat. Jika kamu menyerah atau lupa dengan target dietmu maka tubuh kurusmu hanya tinggal harapan. Itu bukan hanya harapan kok, kamu pasti bisa…

Nah, bagaimana tips menurunkan berat badan ini? Yuk, aplikasikan dan buktikan kalau kamu paham dan melakukannya.

 

 

 

Tags

Kita boleh hidup di Abad 20, tapi akhlak dan kecerdasan kita jangan seperti zaman purba- Dewi Quote

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Inline
Inline