BisnisSains dan Teknologi

Microsoft Tampilkan Demonstrasi Pengintegrasian Alexa dan Cortana

AkuPaham – Tahun lalu Microsoft telah mengumumkan pengintegrasian Alexa dan Cortana. Seperti diketahui Alexa adalah virtual assistant yang dikembangkan oleh Amazon yang dirilis pada tahun 2014 lalu, dan Cortana adalah Virtual assistant yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows 10, Windows 10 mobile, Windows Phone 8.1, dan lainnya. Melalui pengintegrasian ini pengguna Alexa dapat mengakses Cortana, dan sebaliknya.

Pengitegrasian ini memungkinkan pengguna memaksimalkan kemampuan kedua asisten digital. Cortana yang dimaksimalkan untuk memudahkan pekerjaan kantor, seperti membuat kalender rapat, mengirim email, dan Alexa yang dimaksimalkan untuk mengatur alat-alat rumah tangga seperti mematikan lampu, menambah list belanja, atau berbelanja melalui Amazon. Pengguna kedua asisten ini hanya perlu mengatakan “Alexa, open Cortana,” untuk mengaktifkan Cortana, dan sebaliknya pengguna cukup mengatakan “Cortana, open Alexa,” untuk membuat Alexa bekerja.

Microsoft Tampilkan Demonstrasi Pengintegrasian Alexa dan Cortana
Cortana. Sumber: Google

Sebagai kelanjutan dari pengumuman pengintegrasian kedua asisten digital ini di tahun lalu, kini kedua perusahaan menampilkan demonstrasi bagaimana kedua asisten bekerja sama. Saat ini kedua digital asisten bisa menindaklanjuti perintah dan pertanyaan seperti “Send an email to…” yang mungkin tidak bisa dilakukan jika hanya menggunakan Alexa. Pengguna juga dapat membawa Alexa dengan Cortana yang terhubung dengan Windows 10 dan pengguna akan mendapatkan akses ke kemampuan yang Alexa tawarkan.

Saat ini, Amazon dan Microsoft masih bekerja dalam pengintegrasian kedua asisten digital, perusahaan baru melakukan beberapa kali beta tes. Tidak ada satu diantara kedua perusahaan yang dapat memastikan kapan pengguna dapat menikmati dan menggunakan pengintegrasian kedua asisten digital ini. Tetapi, Microsoft telah merilis sebuah website yang dapat dipergunakan untuk mengetahui kapan pengintegrasian Alexa dan Cortana dapat dinikmati, tentunya setelah mendaftar pada website tersebut.

Sumber: The Verge

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close