Populer

Co-CEO: Gojek akan ekspansi ke Malaysia dan Filipina di 2020

Perusahaan teknologi Gojek mengungkapkan rencananya untuk ekspansi pelayanan bisnisnya ke Malaysia dan Filipina pada tahun 2020 mendatang, seperti yang dilansir oleh Jakarta Globe. Hal ini dikatakan oleh co-CEO Andre Soelistyo pada perayaan sembilan tahun perusahaan tersebut di Jakarta. Gojek berambisi untuk mengubah rasio pelanggan domestik dan internasional dari 80:20 menjadi 50:50 dalam lima tahun kedepan.

Di bulan Januari lalu, pengajuan Gojek untuk beroperasi di Filipina ditolak oleh Badan Pengawasan Waralaba dan Transportasi Darat negara tersebut dikarenakan masalah kepemilikan bisnis asing. Kemudian di bulan Maret, pengajuan pengoperasian bisnis Gojek ditolak untuk kedua kalinya dengan alasan yang sama yaitu regulasi yang menyatakan bahwa kepemilikan saham dari bisnis asing di negara tersebut setidaknya sebesar 60 persen harus dimiliki oleh pemerintah Filipina.

Rencana ekspansi Gojek ke Malaysia dan Filipina pada tahun 2020
Rencana ekspansi Gojek ke Malaysia dan Filipina pada tahun 2020. Sumber: Techinasia

Tak berhenti di Filipina, nampaknya Gojek memiliki ambisi yang sangat tinggi untuk menguasai pangsa pasar ASEAN. Hal ini dikarenakan kondisi geografis dan kondisi ekonomi di negara-negara ASEAN yang masih sama dengan Indonesia. Untuk melancarkan tujuannya tersebut, Gojek sudah akan memasuki pasar Malaysia dalam waktu dekat. Hal ini telah disambut dengan positif oleh Datuk Seri Mohd Redzuan Yusof selaku Menteri Pengembangan Pengusaha Malaysia, di mana Parlemen Malaysia sudah menyetujui bahwa sepeda motor dapat digunakan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakay Malaysia dan Malaysia akan segera melakukan perubahan undang-undang tentang standar pelayanan yang harus diterapkan di negaranya.

Gojek sendiri memiliki empat rencana besar ke depannya di mana; meningkatkan kepuasan pelanggan, meningkatkan keseimbangan korporasi dengan model bisnis berkelanjutan, melebarkan sayap ke pasar internasional, dan menjadikan Gojek sebagai tempat bekerja yang mendunia bagi seluruh orang.

Menurut beberapa laporan, Gojek akan membangun kerjasama dengan berbagai pihak termasuk pihak ketiga. Di mana tujuan yang ingin dicapai ialah meningkatkan kepuasan pelanggan terhadap Gojek di berbagai jasa atau layanan yang ditawarkan oleh Gojek.

Kita tunggu saja kelanjutan dari upaya Gojek untuk mewujudkan empat rencana besarnya dalam beberapa tahun mendatang. Namun, jika kamu sudah tak sabar ingin mengetahui berbagai informasi seputar start-up atau korporasi, segera kunjungi AkuPaham karena di sini ada banyak informasi terbaru mengenai dunia teknologi dan bisnis.

Sumber: techinasia

Rendra Saputra

Information is Power. But like all power, there are those who want to keep it for themselves. - Rendra Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close