Cara Merawat Kulit Cantik dan Bersih

Rawat Kulit Cantik dari Dalam dengan Konsumsi Makanan Sehat Berikut Ini!

Cara Merawat Kulit – Memiliki kulit yang sehat dan halus tentu menjadi dambaan setiap orang. Tak hanya wanita saja, namun pria dengan kulit yang sehat tentu juga akan lebih mempesona. Perawatan kulit bisa dilakukan dengan ragam cara mulai dari menggunakan lotion, perawatan ke salon dan perawatan sendiri di rumah. Tetapi mungkin Anda lebih sering melakukan perawatan dari luar saja dan melupakan perawatan dari dalam. Lalu apa perawatan kulit dari dalam? Cara merawat kulit berikut akan jadi solusinya.

Cara Merawat Kulit dengan Mengkonsumsi Makanan Sehat

Perawatan kulit dari dalam adalah dengan memberikan nutrisi yang sehat untuk kulit. Caranya tentu saja dengan mengambil manfaat nutrisi yang ada pada makanan sehari-hari misalnya sayur serta buah. Vitamin dan segala kandungan baik di dalam sayur dan buah akan mampu menutrisi kulit sehingga kulit pun semakin sehat. Oleh karena itu jangan abaikan makanan yang Anda konsumsi karena juga akan mampu mempengaruhi kulit cantik Anda. Yuk lihat cara merawat kulit dengan mengkonsumsi makanan sehat berikut ini:

Untuk menutrisi kulit, berikut ini beberapa makanan sehat yang disarankan:

  1. Strawberry

    Buah Stroberi Kaya akan Nutrisi. Sumber: cloudfront.net
    Buah Stroberi Kaya akan Nutrisi. Sumber: cloudfront.net

    Yang pertama ada buah asam manis strawberry yang menyegarkan. Ternyata tak hanya menyegarkan lidah dan tenggorokan saja, namun strawberry juga mampu memberikan nutrisi baik pada kulit Anda lantaran kandungan vitamin C yang dimilikinya memiliki manfaat untuk melawan radikal bebas perusak sel kulit serta memecah kolagen. Dengan rutin makan strawberry, maka Anda akan memiliki kulit yang begitu halus.

  2. Teh hijau

    Teh Hijau Mengandung Anti Oksidan Tinggi. Sumber: rivertea.com
    Teh Hijau Mengandung Anti Oksidan Tinggi. Sumber: rivertea.com

    Jika Anda ingin melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, maka konsumsi teh hijau adalah jawabannya. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mampu memberikan kelembaban alami bagi kulit, memperbaiki sel rusak hingga mencegah rusaknya DNA. Anda bisa mengkonsumsi dengan cara diminum ataupun dioles dalam bentuk krim pada tubuh.

  3. Bayam

    Bayam Kaya akan Vitamin. Sumber: minyakikan.co
    Bayam Kaya akan Vitamin. Sumber: minyakikan.co

    Sayuran yang kerap dimasak dengan cara di sup ini juga baik bagi kulit Anda. Kandungan di dalam bayam berupa vitamin A, antioksidan, vitamin E sampai vitamin C yang sangat tinggi akan mampu melembabkan kulit, merangsang pemeliharaan kolagen, melindungi kulit akan bahaya sinar matahari hingga mencegah kerusakan kulit. Hebat bukan?

  4. Minyak zaitun

    Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah. Sumber: manfaatbuahan.com
    Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah. Sumber: manfaatbuahan.com

    Minyak zaitun memang sudah tidak bisa diragukan lagi manfaatnya. Bahkan minyak zaitun juga disebut-sebut merupakan rahasia kecantikan dari Cleopatra selama ribuan tahun yang lalu meski entah benar atau tidaknya. Namun yang jelas kandungan dari minyak zaitun memang amat banyak. Anda bisa mengkonsumsinya dengan menggunakan minyak zaitun sebagai pengganti minyak goreng atau mencampurnya dengan salad. Kandungan vitamin E yang begitu tinggi mampu membantu dalam proses meredakan inflamasi dan memerangi radikal bebas. Anda juga bisa langsung mengolesnya ke kulit agar kulit menjadi lembut dan halus.

  5. Labu

    Labu Membuat Kulit Bersih. Sumber: khasiat.co.id
    Labu Membuat Kulit Bersih. Sumber: khasiat.co.id

    Siapa sangka jika labu juga merupakan makanan sehat untuk kulit. Kandungan vitamin A, C hingga E di dalamnya ternyata sangat tinggi sehingga memberikan manfaat yang begitu besar untuk kesehatan kulit Anda. Bahkan perlu diketahui juga jika di dalam labu juga ada enzim yang bisa membantu untuk membersihkan kulit.

Itulah beberapa makanan sehat yang mampu menutrisi kulit cantik Anda. Selain itu, sayur dan buah lain seperti wortel, tomat dan sayuran hijau lain juga tak kalah baik untuk kesehatan kulit. Agar mampu menjaga kulit di kondisi terbaiknya, ada baiknya jika Anda juga menerapkan gaya hidup sehat seperti tidur cukup, olahraga teratur dan pastinya selalu rawat kulit baik dari luar maupun dari dalam dengan makanan sehat. Semoga cara merawat kulit tersebut dapat memberikan pencerahan buat kamu yang memiliki masalah kulit kusam atau tidak sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *