Kesehatan

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Cara Menyembuhkan Mata Minus – Penglihatan merupakan salah satu indera yang sangat penting dalam hidup kita, karena jika kita memiliki mata yang sehat, kita dapat melihat atau menikmati pemandangan dengan lebih mudah. Namun bagaimana jika mata kamu minus? Sangat mengganggu bukan? Seperti yang kita ketahui, mata minus merupakan kondisi di mana mata tidak lagi mampu melihat objek atau benda yang jauh dengan baik atau jelas, sehingga kamu memerlukan alat bantu penglihatan seperti kaca mata. Tapi apakah kamu sudah mengetahui bahwa mata minus dapat disembuhkan? Yuk kita simak ulasan berikut ini!

Cara Menyembuhkan Mata Minus

Lepas Kaca Mata

Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Menyembuhkan Mata Minus-Pixabay

Saat bekerja mungkin kamu sangat membutuhkan kaca mata untuk membaca atau melihat objek dengan jelas. Namun kamu juga harus melepas kaca mata kamu selepas melakukan pekerjaan atau kegiatan yang tak lagi memerlukan alat bantu baca. Dengan melepas kaca mata, kamu dapat melatih otot mata kamu agar tidak tegang sehingga otot mata dapat rilex atau mengendur pasca menggunakan kaca mata.

Selain akan membuat oto mata lebih rilex, mata juga akan lebih jelas melihat warna-warna yang jelas di sekelilingmu. Latihlah mata kamu untuk melihat objek atau benda yang jauh, seperti melihat gunung, burung terbang, atau pun melihat gedung tinggi. Dengan cara seperti ini, mata kamu akan kembali terbiasa untuk melihat objek atau benda yang jauh sehingga mampu mengurangi minus di matamu.

Senam Mata

Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Menyembuhkan Mata Minus-Pixabay

Senam tidak hanya berlaku bagi fisik kita tetapi juga untuk mata. Senam mata sangat penting untuk mencegah bertambahnya minus matamu. Latih lah matamu untuk senam setiap kamu merasa lelah pada mata, seperti setelah menatap komputer, ponsel, atau pun televisi per 25 menit sekali. Senam mata yang dapat kamu lakukan ialah dengan cara mengedip-ngedipkan mata, memutar bola mata, atau menatap ke kanan – kiri, atau atas bawah. Cara ini memang tidak menjanjikan untuk menyembuhkan mata minus kamu tetapi dengan cara ini mata mu tidak akan semakin bertambah minus. Mencegah lebih baik dari pada mengobati, bukan?

Terapi Lilin

Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Menyembuhkan Mata Minus-Pixabay

Cara menyembuhkan mata minus yang satu ini memang jarang didengar oleh khalayak umum. Namun tidak ada salahnya untuk kamu coba, karena memang tidak berbahaya. Untuk melakukan terapi ini, kamu cukup menyalakan lilin dan menatapnya tanpa berkedip sampai mata kamu mengeluarkan air mata. Terapi ini memang sangat tidak menyenangkan karena mata kamu akan terasa perih dan memerah, tapi manfaat terapi ini dapat kamu rasakan segera jika melakukannya secara teratur. Mengapa menatap lilin menjadi salah satu cara menyembuhkan mata minus? Karena dengan menatap fokus pada satu titik cahaya, pupil kamu akan mengecil dan dapat melatih mata kamu untuk menerima cahaya dengan baik dalam kehidupan sehari-hari.

Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin A, C, dan E

Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Menyembuhkan Mata Minus-Pixabay

Seperti yang kamu ketahui bahwa minus pada mata dapat terjadi jika kamu kekurangan vitamin A, meskipun ini bukan satu-satunya penyebab mata minus. Namun tak ada salahnya untuk menutrisi mata mu dari dalam. Makanlah buah dan sayurang yang mengandung vitamin A, C, dan E seperti wortel, tomat, dan anggur setiap harinya. Akan lebih baik jika kamu mengonsumsinya tanpa memasaknya terlebih dahulu, seperti dimakan langsung ataupun di jus.

Bersihkan dan Rawat Mata

Cara Menyembuhkan Mata Minus
Cara Menyembuhkan Mata Minus-Pixabay

Cara menyembuhkan mata minus terakhir adalah dengan membersihkan mata setiap harinya. Kamu dapat meneteskan obat tetes mata jika dirasa matamu sudah kering karena terlalu lama terpapar oleh Air Conditioner (AC) atau terlalu banyak berkegiatan di luar ruangan, sembari memijat kelopak matamu dengan jari secara lembut dan perlahan. Dengan cara demikian, otot mata akan melemas dan kendur sehingga tidak tegang secara terus menerus. Ulangilah cara tersebut beberapa kali dalam sehari!

Selain melakukan terapi penyembuhan, penting juga bagi kamu untuk merawat mata secara konsisten. Seperti menggunakan kaca mata saat berkendara dengan sepeda atau sepeda motor agar mata kamu tidak terpapar debu jalanan. Kamu juga harus selalu menggunakan pelindung mata di setiap beraktivitas yang dilakukan di luar ruangan demi menjaga mata indah mu.

Itu adalah beberapa cara menyembuhkan mata minus, untuk lebih memuaskan kamu dapat memilih operasi lasic, di mata kamu akan terbebas dari minus secara cepat. Namun biaya operasi lasic masih cukup mahal sehingga mungkin kamu harus menabung terlebih dahulu untuk melakukan operasi ini. Dan jangan lupa jika matamu sudah kembali normal, baca terus AkuPaham karena banyak sekali informasi yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, terutama cara menyembuhkan mata minus.

Tags

Your heart may broken but not your mind. Sharing not only for your love but also for your life.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close