clomiphene citrate
InspirasiTips dan Trik

Cara Menghilangkan Lemak Perut dalam Tujuh Hari

Perut gendut dikaitkan dengan berbagai penyakit karena merupakan lemak paling berbahaya di tubuh kamu. Selain berolahraga, menghindari junk food dan alkohol adalah beberapa cara untuk mendapatkan perut yang rata.

Selain itu, periksa tips ini untuk cara membakar lemak perut dalam waktu kurang dari seminggu.

Sertakan Latihan Aerobik dalam Rutinitas Harian

Jika kamu ingin membakar lemak dengan cepat, latihan cardio. Studi menemukan bahwa ini adalah bentuk latihan yang paling efektif untuk mengurangi lemak di perut.

Dengan membakar banyak kalori, kesehatan umum Anda akan meningkat. Oleh karena itu, mulailah melakukan latihan intensitas tinggi untuk berlari, berenang atau aerobik, tetapi perlu diingat bahwa frekuensi dan durasi sangat penting untuk hasil yang memuaskan.

Kurangi Karbohidrat Olahan

Orang harus menghindari konsumsi karbohidrat olahan untuk menghilangkan lemak di sekitar daerah perut dan memiliki kesehatan metabolisme yang baik.

Tidak perlu menjalankan diet rendah karbohidrat yang ketat, namun harus diganti dengan karbohidrat yang tidak diproses. Makan lebih banyak sayuran dan biji-bijian.

Tambahkan Ikan Berlemak ke dalam Makanan

Ikan berlemak seperti salmon, sarden atau tuna adalah protein berkualitas tinggi dan kaya akan asam omega-3. Dengan makan 2 hingga 3 porsi dalam seminggu kamu dapat mengurangi risiko penyakit seperti penyakit jantung dan juga membakar lemak perut.

Studi mengungkapkan bahwa lemak Omega-3 memiliki kemampuan mengurangi lemak visceral yang ada di sekitar perut kamu.

Sumber Foto: pixabay.com

Mulailah Hari dengan Sarapan Berprotein Tinggi

Mulailah harimu dengan greek yogurt, protein smoothies, orak-arik putih telur, atau bubur. Setelah makan protein di pagi hari, kamu akan merasa kenyang sampai makan siang tanpa rasa lapar.

Protein meningkatkan laju metabolismemu sambil mempertahankan massa otot selama penurunan berat badan. Kamu juga bisa menambahkan protein seperti telur, ikan, ayam, kacang-kacangan atau susu di setiap makanan lainnya.

Minumlah Air yang Cukup

Bahkan jika kamu tidak ingin menurunkan berat badan, tetap terhidrasi penting untuk kesehatan umum. Dianjurkan untuk minum 4 hingga 5 liter air setiap hari dan akan membakar lebih banyak kalori.

Juga, minum tepat sebelum makan mengurangi nafsu makan dan juga asupan kalori. Pastikan untuk menghindari minuman lain yang mengandung banyak gula dan kalori.

Minum air hangat dengan lemon di pagi hari dengan perut kosong membantu memulai metabolisme dan sistem pencernaan kamu juga.

Kurangi Asupan Garam

Garam yang dikonsumsi menyimpan air dan membuat perut kamu terasa kembung. Sebelum melakukan pembelian selalu pastikan label nutrisi tidak menyebutkan kadar natrium tinggi karena makanan olahan terdiri dari garam, gula tambahan, dan lemak tidak sehat.

Konsumsi Serat Larut

Mirip dengan protein, serat larut membuatmu merasa kenyang selama beberapa jam sehingga kamu tidak harus mengonsumsi kalori ekstra yang tidak dibutuhkan dalam makanan.

Serat larut menyerap air dan membentuk gel yang menurunkan penyerapan lemak – hal yang baik bagi seseorang yang ingin menurunkan berat badan. Kamu dapat menemukannya di jelai, kacang-kacangan, biji-bijian, kacang-kacangan dan lentil.

Sumber: The Jakarta Post

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close