Cara Mengecilkan Perut. Sumber: todayifoundout.com

Cara Cerdas untuk Mengecilkan Perut dengan Mengkonsumsi Ramuan Alami

Cara Mengecilkan Perut – Memiliki perut yang membuncit menjadi masalah tersendiri bagi setiap orang terutama wanita. Ada banyak hal yang menyebabkan perut menjadi membuncit, diantaranya adalah:

  • Banyak mengkonsumsi camilan apalagi yang mengandung banyak lemak, kalori, gula dan karbohidrat. Camilan dan kue yang mengandung banyak gula ataupun cream tanpa disadari membuat kalori dan lemak tertimbun di bagian perut dan bagian lainnya sehingga menyebabkan tubuh obesitas.
  • Kurang aktivitas fisik.
  • Mengkonsumsi minuman yang bersoda dan beralkohol karena kedua minuman tersebut memiliki kadar gula dan kalori yang tinggi apalagi jika Anda mengkonsumsi setelah makan.

Selain berolahraga seperti sit up, bersepeda, jogging, yoga, philates, zumba ataupun yang lainnya, Anda bisa mengecilkan perut Anda dengan diet sehat dan juga mengkonsumsi ramuan alami berikut. Pertama adalah mengkonsumsi madu jahe. Madu punya khasiat bisa mengecilkan perut sebab mengandung fruktosa sedangkan jahe membantu menekan nafsu makan Anda. Caranya adalah dengan siapkan 3 sdm madu dan 2 sdm perasan jahe kemudian campurkan dan seduh dengan air hangat. Minum 2 kali dalam 1 hari.

Cara mengecilkan perut yang kedua adalah dengan ramuan buah dan alang-alang. Buah yang dipergunakan adalah buah delima, buah langsat, buah manggis, pepaya, lalu tambahkan akar rambutan yang sudah dibersihkan, alang-alang dan air bersih. Rebus hingga mendidih kemudian didinginkan. Saring dan ambil air rebusannya kemudian konsumsi ramuan tersebut segelas setiap harinya dan secara rutin dikonsumsi.

Ketiga adalah mengkonsumsi jamu kunyit asam. Jamu yang memiliki rasa agak asam ini membantu Anda untuk mendapatkan perut yang lebih kecil. Jamu yang bisa juga dikonsumsi saat datang bulan untuk meredakan nyeri ini bisa dibuat dengan cara:

  • Siapkan ½ kg kunyit, ½ kg asam jawa, ¼ gula jawa, 2 liter air, sepucuk sendok teh garam
  • Bersihkan kunyit terlebih dahulu
  • Parut atau blender kunyit tersebut hingga halus
  • Saring dan ambil air saringan kunyit
  • Rebus air saringan dari kunyit tersebut dengan menambahkan gula jawa, asam jawa, air dan garam
  • Tunggu hingga mendidih lalu angkat dan dinginkan
  • Minum secara teratur

Cara mengecilkan perut berikutnya adalah campuran teh dan jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis bisa menggantinya dengan menggunakan jeruk lemon. Siapkan terlebih dahulu 1 buah jeruk nipis, 1 sdm teh, 1 gelas air panas. Cara untuk membuatnya adalah:

  • Seduh teh tersebut dengan menggunakan air panas.
  • Tunggu hingga suhunya agak menurun atau mendingin.
  • Tambahkan perasan air jeruk nipis. Penambahan perasan jeruk nipis ini tidak dilakukan saat airnya masih panas bertujuan untuk menghindari agar vitamin yang ada di perasan jeruk nipis tidak hilang.
  • Campurkan dan minum rutin 2 kali sehari dengan porsi ½ gelas. Campuran ini bisa diminum saat pagi hari sehingga bisa juga membantu untuk membuang racun yang ada di dalam tubuh sehingga tubuh lebih sehat.

Cara mengecilkan perut kelima adalah dengan menggunakan teh hijau. Teh hijau terkenal memiliki antioksidan yang tinggi yang tidak hanya bagus untuk membantu dalam mengecilkan perut namun juga bisa menjaga kesehatan tubuh misalnya dari radikal sinar matahari yang bisa merusak kulit. Manfaat teh hijau akan jauh lebih maksimal jika Anda mengkonsumsinya tanpa gula dan sebelum Anda makan. Hal tersebut disebabkan karena jika Anda mengkonsumsi teh hijau sebelum Anda makan atau saat perut kosong, bisa membuat perut lebih terisi dan porsi makan Anda bisa lebih kecil.

Itulah cara mengecilkan perut buncit yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat! Jangan lupa untuk terus mengikuti artikel-artikel menarik di AkuPaham ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *