Kesehatan

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami, Murah, dan Cepat!

Cara memutihkan wajah secara alami – Siapa yang tidak ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan putih? Semua orang pasti menginginkannya baik perempuan maupun laki-laki. Maka dari itu tidak heran bila ada sebagian besar orang yang rela melakukan hal apa saja untuk mendapatkan kulit sehat yang putih dan sehat. Mereka rela membayar mahal untuk hal itu. Lalu bagaimana dengan yang tidak mempunyai uang bisa mendapatkan kulit wajah yang putih dan sehat. Tidak perlu bingung karena ada banyak sekali cara memutihkan wajah secara alami yang murah dan aman yang bisa dilakukan. Cara mencerahkan wajah secara alami memang biasanya perlu waktu yang sedikit lebih lama bila dibandingkan dengan menggunakan krim racikan dari dokter, akan tetapi cara memutihkan wajah secara alami justru lebih aman dan terpercaya tanpa adanya efek samping yang membahayakan kulit kamu.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Air Cucian Beras

air cucian beras untuk kulit - gulalives
air cucian beras untuk kulit – gulalives

Mungkin hampir sebagian besar orang tidak akan pernah sadar bahwa air cucian beras merupakan salah satu cara memutihkan wajah secara alami yang bisa dilakukan. Air cucian beras menjadi salah satu cara mencerahkan wajah yang mudah dan murah serta aman. Air ini bisa kamu dapatkan sebelum kamu memasak beras tersebut. Kandungan vitamin A dan C dan fenolic yang ada pada cairan beras tersebut dipercaya dapat memutihkan wajah.

Langkah yang bisa kamu lakukan untuk cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan air cucian beras sangat lah mudah dan tidak ribet. Kandungan antioksi dalam air beras dipercaya mampu mencerahkan wajah. Selain itu juga mampu untuk meminimalisir racun yang terdapat pada kulit wajah. Cuci muka kamu dengan menggunakan air cucian berasa tersebut diamkan beberapa menit sampai mengering lalu bilas. Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan air beras terbukti aman dan sangat efektif.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Jeruk Nipis

jeruk nipis untuk wajah - jelajah samboja
jeruk nipis untuk wajah – jelajah samboja

Tidak hanya bisa digunakan untuk membuat minuman saja, namun jeruk nipis dipercaya juga mampu atau bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Cara mencerahkan wajah dengan menggunakan jeruk nipis juga tidak sulit dan ribet. Kandungan vitamin c yang terdapat pada jeruk nipis dipercaya mampu dan baik untuk kesehatan kulit. Cara memutihkan wajah secara alami dengan jeruk nipis adalah dengan mengkonsumsi jeruk nipis tersebut sebagai jus atau bisa juga kamu manfaatkan untuk masker wajah.

Kandungan vitamin c yang terdapat di dalam jeruk nipis sudah terbukti ampuh untuk membuat kulit wajah menjadi lebih kencang. Selain itu cara mencerahkan wajah dengan menggunakan jeruk nipis juga dirasa akan lebih aman dan menghindarkan kamu dari bahaya zat-zat kimia yang terdapat dalam krim wajah. Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis mampu untuk menetralisir zat yang tidak baik dalam kulit wajah.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Tomat

tomat untuk kesehatan kulit wajah - dkp3 sukabumi
tomat untuk kesehatan kulit wajah – dkp3 sukabumi

Tomat adalah salah satu jenis sayuran yang bisa kamu gunakan untuk cara memutihkan wajah secara alami. Tomat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di tukang sayur ternyata memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk memutihkan kulit secara alami. Cara mencerahkan wajah dengan tomat bisa kamu gunakan sebagai masker. Kandungan vitamin A dan vitamin C sampai dengan lycopene yang dipercaya mampu untuk menjaga antioksidan kulit.

Tidak hanya bisa digunakan sebagai cara memutihkan wajah secara alami, disisi lain tomat juga dipercaya mampu untuk menghaluskan kulit wajah dan bisa juga digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam masalah kulit pada wajah lainnya. Tidak perlu bingung bagaimana cara mencerahkan wajah dengan tomat, caranya cukup gampang kamu bisa mengkonsumsi tomat tersebut secara langsung atau bisa juga kamu jadikan sebagai jus. Dengan rutin melakukan perawatan menggunakan tomat dipercaya sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami yang murah dan tanpa efek samping.

Satu hal yang perlu kamu perhatikan bahwa untuk mendapatkan kulit wajah yang segar dan putih tidak selalu harus menggunakan krim racikan yang saat ini sudah banyak sekali dibuat oleh dokter spesialis kulit. Akan tetapi kamu  juga harus tahu bahwa pemakaian krim wajah untuk memutihkan kulit tidak selamanya aman dan baik untuk kulit wajah. Bila kamu menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama memang muka kamu akan tetap bersih namun efek samping dari krim tersebut juga bisa membahayakan. Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan berbagai macam bahan-bahan alami akan menghindarkan kamu dari efek samping yang tidak baik bagi kesehatan kulit wajah kamu. Cara mencerahkan wajah dengan menggunakan berbagai macam bahan-bahan yang alami juga memiliki harga yang relatif lebih murah. cara memutihkan wajah secara alami memang hasilnya akan lebih lama bila dibandingkan dengan menggunakan krim wajah. Tapi keamanan dan kesehatan kulit kamu adalah yang terpenting.

Tidak sedikit kasus-kasus tentang kulit wajah yang rusak sebagai akibat dari pemakaian krim yang mengandung berbagai macam zat berbahaya bagi kulit wajah. Tidak sedikit efek samping yang diberikan oleh krim tersebut seperti kulit wajah menjadi merah. Cara memutihkan wajah secara alami akan lebih efektif serta mampu menghindarkan kamu dari beberapa efek samping yang bisa membahayakan kulit wajah kamu. Cara mencerahkan wajah tidaklah perlu mengeluarkan banyak biaya dengan datang ke klinik dokter kecantikan. Ada banyak sekali cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan dengan biaya yang tidak terlalu mahal dan tentunya juga akan lebih efektif bagi kesehatan kulit wajah kamu.

Tidak ada salahnya memang menggunakan krim wajah untuk memutihkan kulit. Namun kamu juga tidak boleh sembarangan dalam memilih krim wajah tersebut. Meskipun sekarang juga sudah banyak sekali klinik kecantikan wajah, namun kamu juga tidak bisa sembarangan dalam memilih klinik tersebut. Pilihlah klinik kecantikan yang sudah punya BPOM sehingga lebih aman. Cara memutihkan wajah secara alami serta cara mencerahkan wajah bisa dengan mudah kamu lakukan di rumah tanpa harus mengeluarkan banyak biaya dan datang ke klinik kecantikan yang sudah pasti akan banyak mengeluarkan banyak biaya. Maka dari itu, apabila saat ini kamu ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah dan bersih tidak perlu lagi bingung karena ada banyak cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Bila saat ini kamu sudah berencana untuk melakukan perawatan wajah kamu dengan menggunakan krim pemutih, pikirkan kembali hal tersebut dan pilihlah krim yang memang sudah terbukti aman dan kamu dapatkan dari dokter spesialis kulit. Satu hal yang perlu kamu ingat bahwa memutihkan wajah dengan menggunakan krim racikan dari dokter hasilnya akan sangat berbeda. Cara mencerahkan wajah dengan menggunakan krim dari dokter memang akan menghasilkan kulit wajah yang glowing dan cerah. Namun kamu juga perlu tahu bahwa dibalik kulit glowing dan cerah tersebut menyebabkan kulit muka semakin menipis dan rentan untuk terserang berbagai macam infeksi yang dapat menyerang kulit kamu. Oleh karena itu cara memutihkan wajah secara alami sebenarnya memang jauh lebih aman.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan yang alami sudah pasti memiliki banyak sekali manfaat yang bisa kamu dapatkan. Berikut ini adalah beberapa penjelasan manfaat dari cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan-bahan alami:

  • Tidak ada efek samping yang ditimbulkan dari bahan-bahan alami yang kamu gunakan untuk memutihkan wajah.
  • Uang yang kamu keluarkan juga lebih sedikit dan bisa berhemat .
  • Meski hasilnya memang sedikit lebih lama namun memang dijamin aman dan tidak ada efek samping.

Dari sekian banyak cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan bahwa, dalam menggunakan bahan-bahan yang nantinya kamu gunakan untuk cara mencerahkan wajah kamu tersebut adalah pilihlah bahan yang memang benar-benar segar dan bersih. Misalnya kamu menggunakan tomat atau jeruk nipis kamu bisa memilih buah yang lebih segar. Selain itu kamu bisa melakukan cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bahan tersebut secara rutin sehingga hasil yang akan dapatkan juga lebih maksimal.

Sampai saat ini memang belum ada cara memutihkan wajah secara alami dalam waktu singkat yang hanya dalam hitungan beberapa hari saja, akan tetapi cara mencerahkan wajah dengan hasil yang bagus bisa kelihatan dalam waktu 1 mingguan. Cara memutihkan wajah secara alami memang sudah terbukti aman dan tidak menimbulkan efek samping dalam jangka waktu yang cukup panjang saat kamu rutin melakukannya. Bahan-bahan alami yang kamu gunakan untuk merawat dan menghasilkan kulit wajah yang putih dan sehat bisa dengan mudah kamu temui di dapur dan dipercaya mampu memberikan efek yang permanen bila dibandingkan dengan penggunaan krim dokter.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Scrub

Mau Tahu Manfaat Baking Soda Untuk Wajah Cantikmu? Ikuti Tips Berikut!
Mau Tahu Manfaat Baking Soda Untuk Wajah Cantikmu? Ikuti Tips Berikut!-freepik.com

Lalu bagaimana langkah aman cara memutihkan wajah secara alami yang bisa dicoba? Langkah yang pertama adalah dengan menggunakan scrub yang nantinya mampu untuk mengangkat sel-sel kulit mati yang ada di wajah kamu. Selain itu kamu juga bisa melakukannya dengan memberikan pelembab pada kulit wajah kamu dengan menggunakan masker dengan bahan alami supaya kulit wajah bisa tetap terhidrasi.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan scrub memiliki fungsi untuk peeling pada wajah kamu. Langkah tersebut terbukti efektif sebagai cara mencerahkan wajah kamu. Peeling ini mampu untuk membuat kulit wajah kamu menjadi lebih cerah dan sehat. Gunanya juga sangat jelas yakni bisa kamu gunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada wajah kamu. Peeling juga sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami yang bisa dengan mudah membuat masker kamu lebih mudah terserap secara maksimal.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Kulit Jeruk dan Yoghurt

kulit jeruk untuk kesehatan kulit wajah - tunasnews
kulit jeruk untuk kesehatan kulit wajah – tunasnews

Cara memutihkan wajah secara alami lainnya kamu juga bisa menggunakan kulit jeruk kering dan yoghurt. Kandungan vitamin c pada jeruk mampu untuk menjadi agen depogmentasi atau bisa juga digunakan untuk menghilangkan flek hitam yang ada pada wajah. Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan kulit jeruk kering dan yoghurt juga sangat mudah untuk dilakukan. Kamu bisa melakukan langkah-langkah tersebut dengan mengeringkan kulit jeruk di bawah sinar matahari. Setelah itu haluskan dan campurkan dengan menggunakan satu sendok makan yoghurt. Setelah itu gunakan racikan tersebut untuk masker kamu. Tunggu kurang lebih 15-20 menit atau sampai kering setelah itu bilas muka kamu dengan menggunakan air hangat.

Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan kulit jeruk kering dan yoghurt tersebut bisa kamu lakukan dalam 3-4 kali dalam seminggu dan bisa kamu lakukan pada malam hari sebelum tidur. Cara mencerahkan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dengan mudah kamu dapatkan di rumah kamu akan sangat membantu kamu untuk lebih hemat dan menggunakan uang perawatan kamu tersebut untuk mencukupi kebutuhan yang lain. Selain cara di atas kamu juga bisa melakukan cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan pepaya dan madu. Dengan menggunakan bahan-bahan alami tersebut secara rutin dan kamu selalu cuci muka setelah menggunakan make up akan membuat kamu terkesima dengan hasil yang akan kamu dapatkan dengan menggunakan bahan alami tersebut.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Menggunakan Kayu Cendana

manfaat kayu cendana untuk kulit - ginanjarherbal
manfaat kayu cendana untuk kulit – ginanjarherbal

Sebagai informasi bahwa kamu juga bisa menggunakan serbuk kayu cendana sebagai cara memutihkan wajah secara alami. Jarang yang tahu bahwa kayu cendana bisa digunakan sebagai cara mencerahkan wajah secara alami. Berdasarkan dari beberapa penelitian telah dijelaskan bahwa tanaman satu ini bisa kamu manfaatkan untuk cara memutihkan wajah secara alami. Kandungan yang terdapat di dalam serbuk kayu cendana ini mampu untuk mengurangi produksi melanin yang ada di wajah sehingga membuat wajah bisa terlihat lebih gelap.

Kamu bisa menambahkan bubuk almond atau susu di dalam racikan bubuk kayu cendana yang nantinya bisa kamu gunakan untuk masker tersebut. Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan masker tersebut mampu untuk memberikan nutrisi pada kulit wajah kamu secara maksimal. Dengan begitu wajah akan menjadi lebih segar dan terasa lebih ringan. Namun bagi kamu yang sebelumnya belum pernah melakukan bubuk kayu cendana sebagai cara mencerahkan wajah, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan kayu cendana bisa menimbulkan adanya reaksi pada kulit bila kulit kamu sensitif.

Apabila cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bubuk kayu cendana tersebut tidak menimbulkan efek yang begitu berarti pada kulit wajah kamu seperti munculnya ruam merah pada kulit wajah atau rasa gatel pada kulit wajah dalam waktu 24 jam. Berarti kamu bisa menggunakan cara tersebut untuk cara mencerahkan wajah kamu secara alami. Namun bila kamu menemukan adanya ruam-ruam merah pada kulit wajah kamu atau muncul rasa gatal pada kulit wajah kamu, jangan sekali-kali menggunakan bubuk kayu cendana untuk masker pada wajah kamu. Bagi remaja yang masih berusia di bawah 17 tahun, sebaiknya hindari cara tersebut. Meskipun cara memutihkan wajah secara alami dengan menggunakan bubuk kayu cendana cenderung lebih aman dari krim namun kamu juga harus tetap hati-hati.

Nah, demikianlah berbagai cara memutihkan wajah secara alami yang bisa kamu coba dirumah. Pilihlah dari cara-cara diatas yang paling mudah dan bisa kamu lakukan. Pilih yang tidak mengeluarkan uang terlalu banyak juga. Karena tidak ada salahnya mencoba, toh cara-cara di atas merupakan cara alami dan tentunya lebih aman bila dibandingkan kamu mencoba cara-cara dengan menggunakan krim-krim pemutih yang belum tentu cocok untuk kulit kamu. Jika kamu ingin mendapatkan referensi lainnya mengenai artikel kesehatan kulit, kamu dapat mengunjungi AkuPaham karena terdapat berbagai sumber referensi yang dapat kamu andalkan.

Tags

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close