Sains dan Teknologi

Cara Membuat Website Bagi Pemula

Banyak sekali cara untuk membangun website sendiri di antaranya ialah dengan memilih jenis platform yang akan kita gunakan namun sebelum memilih jenis platform yang akan digunakan, ada baiknya kita harus memikirkan konsep dari website itu sendiri. Ada beragam tema yang bisa kita usung sebagai konsep website pribadi namun pastikan kembali konsep tersebut original dan unik sehingga mampu menarik perhatian orang untuk mengunjungi dan membaca website tersebut. Di sisi lain kita juga harus memikirkan keamanan dari segi pengunjung di mana adanya keamanan antara website dengan browser yang digunakan oleh pengunjung. Hal ini sering kali terabaikan oleh seorang pemula karena terlalu terfokus pada konten saja. SSL di Hostinger adalah salah satu cara untuk meningkatkan keamanan website. Website yang memasang Secure Sockets Layer (SSL) biasanya ditandai dengan symbol gambar gembok hijau di kolom atas browser saat kita mengunjungi website tersebut. Jika tanda tersebut muncul maka akan banyak keuntungan yang akan kita dapatkan meskipun sebagai seorang pemula di dunia digital.

Berikut Keuntungan Menggunakan SSL (Secure Sockets Layer)

IT - Pixabay
IT – Pixabay

Pengunjung Merasa Aman

Pengunjung akan sangat merasa aman saat mengunjungi website yang dinyatakan aman atau “secure” oleh mesin pencari karena semua data pengunjung akan disimpan di tempat yang aman dan tidak akan tersebar begitu saja, khususnya data transaksi di dunia digital. Jika pengunjung merasa aman maka bisa dipastikan traffic akan meningkat.

Peringkat SEO (Search Enginee Optimization) Meningkat Tajam

Ada banyak sekali variable yang menentukan peringkat keywords tertentu atau peringkat website di mesin pencarian, salah satunya adalah dari segi keamanan website tersebut. Jika website tersebut memiliki kemanan yang baik maka mesin pencari akan mengenali dan merekomendasikan website tersebut di posisi paling atas di mesin pencarian berdasarkan keywords tertentu. Jika peringkat SEO meningkat maka ini akan menjadi sebuat keuntungan tertentu bagi website tersebut karena akan menarik pengunjung organic tanpa bantuan iklan atau media social untuk promosi.

Meningkatkan Nilai Prestige

Selian keuntungan traffic yang akan diraih. Keuntungan dari penggunaan SSL (Secure Sockets Layer) juga akan berdampak pada prestige dari website yang sedang dibangun. Hal ini terjadi karena tidak semua orang akan membuka atau melanjutkan kunjungan pada suatu website jika website tersebut tidak aman dan mengurangi kepercayaan pengunjung. Namun sebaliknya jika ada jaminan keamanan dari website maka website tersebut akan mudah dipercaya dan mendapatkan tempat tertentu di hati pengunjung.

Dipercaya Mesin Pencari Google

Google merupakan salah satu mesin pencarian terbesar di dunia dan kebanyakan dari pengunjung di Indonesia menggunakan Google di browser mereka. Saat ini Google mengharuskan semua website memasang SSL (Secure Sockets Layer) pada website, untuk keamanan baik dari segi pengunjung maupun pengembang website itu sendiri. Bisa dipastikan Google akan mempercayai website yang memiliki SSL (Secure Sockets Layer) dan akan memberikan dampak positif.

Nah, berikut adalah hal-hal yang harus dilakukan sebelum membangun website bagi seorang pemula. Pastikan semua hal diikuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku sehingga akan menciptakan dampak positif di dunia digital, baik dari sisi pengunjung maupun dari sisi pengembang website tersebut. Jika kamu masih penasaran mengenai informasi terkini terkait teknologi dan informasi. Kamu dapat mengunjungi AkuPaham untuk mempelajari hal-hal baru lainnya setiap hari.

 

Tags

Your heart may broken but not your mind. Sharing not only for your love but also for your life.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close