Kesehatan

Tips Membuat Masker Untuk Kulit Berjerawat

Masker jerawat – Memiliki wajah berjerawat sering kali membuat kamu merasa tidak percaya diri dan nyaman. Jerawat terasa sakit saat mulai tumbuh, matang dan pecah, apalagi tumbuh dalam bentuk yang menyeramkan. Sebenarnya banyak hal yang mempengaruhi jerawat, bisa dari makanan, stres, produk perawatan kulit yang tidak sesuai, sampai dengan hormon yang sulit kamu kendalikan, tapi tenang saja, banyak sekali cara untuk mengurangi dan menghilangkan jerawat, salah satunya menggunakan masker wajah dengan bahan-bahan alami yang bisa kamu temui dengan mudah, yuk simak!

Sumber: www.gayatravel.com
  1. Masker jerawat dari teh hijau, air perasan jeruk lemon, madu dan gula. Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat masker ini adalah 1 sendok bubuk teh hijau, 1 sendok teh air perasan jeruk lemon, 1 sendok teh madu dan 3 sendok teh gula. Cara membuatnya: campurkan seluruh bahan di mangkuk yang telah disediakan, aduk hingga menjadi pasta dan tercampur rata. Gunakan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya, pijat lembut selama 1-2 menit dengan gerakan memutar. Biarkan masker selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat dan keringkan.
  2. Masker jerawat dari kunyit, madu, dan susu cair. Siapkan 1 sendok teh bubuk kunyit, 1 sendok teh madu, dan 3 sendok teh susu cair. Campurkan semua bahan dan aduk hingga merata. Aplikasikan pada wajah yang sudah bersih, pijat dengan lembut sesaat lalu biarkan masker selama 10-15 menit, dan bilas dengan air bersih.
    Sumber: www.nekiji.com
  3. Maker jerawat dari bubuk pala, madu dan susu. Untuk membuat masker ini kamu memerlukan, 1 sendok makan bubuk pala, 1 sendok teh madu, dan 2 sendok teh madu. Cara membuatnya: campurkan seluruh bahan hingga merata dan menjadi pasta kental. Aplikasikan masker ke wajah, dan tunggu hingga 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.
  4. Masker jerawat dari baking soda, minyak kelapa dan madu. Siapkan 1 sendok teh baking soda, 1 sendok the minyak kelapa, dan 1 sendok the madu. Cara membuatnya: masukkan seluruh bahan ke dalam wadah lalu aduk hingga merata dan membentuk pasta. Gunakan masker pada wajah, hindari menggunakan di area mata, mulut dan alis mata. Pijat wajah dengan lembut menggunakan masker selama beberapa menit, dengan gerakan memutar, lalu diamkan selama 10-15 menit. Setelah selesai bilas dengan air bersih dan keringkan.
    Sumber: www.pixabay.com
  5. Masker jerawat dari bubuk kayu manis, lidah buaya dan madu. Siapkan 1 sendok teh bubuk kayu manis, 3 cm lidah buaya (buang bagian kulitnya), dan madu sebanyak 3 sendok teh. Campurkan semua bahan, hingga merata dan membentuk pasta. Gunakan masker yang telah siap untuk memijat wajah selama 1-2 menit, lalu biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilas dengan air bersih dan keringkan.

Semoga tips-tips di atas bermanfaat buat kamu dan bisa mengurangi jerawat di wajah kamu. Jangan lupa baca tips-tips kecantikan lainnya di www.akupaham.com. Selamat mencoba!

Tags

You are special, you are unique, so don’t try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close