Biografi Freddie Mercury

INFOGRAFIS : Biografi Freddie Mercury, Vokalis Band Queen, yang Ternyata Berketurunan India

Biografi Freddie Mercury [ INFOGRAFIS ] – Freddie Mercury adalah pencipta lagu We Are The Champions, Bicycle Bohemian Rhapsody, sang dedengkot Queen sekaligus juara pencipta lagu – lagu legendaris. Kami lansirkan dari Wikipedia, bahwa biografi Freddie Mercury yang memiliki nama asli Farrokh Bulsara lahir pada tanggal 5 September 1946 di Stone Town, Znzibar. Jika berbicara mengenai bakatnya dalam bermusik memang sudah dimulai sejak kecil. Saat ia dimasukkan di sekolah S. Peter’s di dekat Bombai, India, di usia 8 tahun bakat bermusiknya dikembangkan bersama dengan teman – temannya dengan membentuk sebuah band sekolah yang bernama Hectics. Di band inilah ia memegang peran sebagai pemain piano.

Akan tetapi, naluri bermusik Freddie baru benar – benar terasah saat ia dan keluargnya berpindah ke Feltham, London. Di sinilah ia temukan dunia baru, Freddie Mercury sering sekali bereksperimen dengan keluar masuk grup band. Pada saat itu usianya baru menginjak 17 tahun. Setelah lulus sekolah ia tak ada hentinya untuk bermain musik. Dan di tahun 1969, ia mendirikan sebuah band yang bernama Ibex, kemudian nama tersebut berganti jadi Wreckage. Tetapi tak lama kemudian band ini membubarkan formasinya. Freddie akhirnya bergabung dengan band Milk Sea, namun diawal tahun 1970 band tersebut juga bubar.

Info Lengkap Biografi Freddie Mercury Sang Tokoh Dunia Terpopuler

Di tahun 1970, Freddie Mercury bertemu dengan seorang gitaris yang bernama Brian May dan Roger Taylor sang penabuh drum. Ia seolah – olah temukan soulmate nya dalam bermusik. Bersama dengan kedua orang tersebut akhirnya terbentuklah sebuah band yang diberi nama Smile, ini adalah cikal bakal dari Queen band. Musikalitas Freddie tersebut terpengaruh dari berbagai macam musik yang sudah pernah di dengarnya diwaktu kecil. Ia juga sempat mengidolakan Lata mangeshkar, seorang penyanyi Bollywood yang cukup populer diwaktu itu. Selain hal tersebut, ia juga gemar sekali mendengarkan musik – musik ciptaan John Lennon dari The Beatles, Led Zeppelin dan Jimi Hendrix. Bahkan menariknya lagi ternyata Freddie juga sempat kagum dengan Liza Minnelli. Dan ia mengungkapkannya dalam beberapa kalimat tentang sang biduan tersebut.

Perlu Anda tahu juga bahwasanya salah satu ciri khas dari Freddie Mercury seorang tokoh dunia terpopuler ini adalah ia sangat mempengaruhi lagu – lagu Queen band yang merupakan nada – nada yang ia gunakan. Dalam menciptakan sebuah tembang, ia juga termasuk salah satu musisi yang sangat ciamik dan mampu menempatkan unsur – unsur teater ke dalam sebuah lagu – lagu yang ia ciptakan dan kemudian jadi hits Queen.

Simak saja Bohemian Rhapsody, tidak ada band rock yang melodinya naik turun dari tinggi menuju ke rendah, dari yang rendah menuju yang tinggi secara brutal seperti yang dimainkan Queen band. Akan tetapi meskipun demikian sangat disayangkan sekali, Freddie Mercury meninggal di usianya yang masih terbilang muda, yakni pada tanggal 24 November 1991 tepat pada saat usianya mencapai 45 tahun. Penyakit AIDS lah yang pada akhirnya menggerogoti tubuh Freddie. Padahal usianya dapat dikatakan masih cukup mumpuni untuk berkarya lebih. Namun meskipun demikian, tetap saja Freddie Mercury tinggalkan sesuatu yang sangat hebat yang bisa dikenang oleh umat manusia, terutama bagi para pecinta rock yang masih memainkan musiknya sampai saat ini.

Demikian beberapa ulasan yang bisa kami bagikan tentang info lengkap biografi Freddie Mercury sang tokoh dunia terpopuler. Semoga saja bisa bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *