Biografi Bill Gates

INFOGRAFIS : Biografi Bill Gates, Si Kutu Buku, Pendiri Microsoft yang Dermawan

Biografi Bill Gates [ INFOGRAFIS ] – Bill Gates, siapa sih yang tak kenal dengan salah satu orang ternama di dunia ini. Ya, Ia adalah pendiri microsoft dan menjadi orang terkaya di dunia. Bill Gates lahir di Seatle, Washington, Amerika Serikat tanggal 28 Oktober 1955. Bill Gates adalah satu – satunya pendiri perusahaan software terkaya di dunia yang merupakan seorang pebisnis, investor, juga penulis. Bill Gates duduk sebagai orang terkaya yang menempati peringkat pertama di tahun 1995 – 2009.

Bill Gates lahir dari seorang pengacara perusahaan yang banyak sekali mempunyai relasionship di kota dan memiliki tiga saudara. Sementara itu, ibunya menjabat sebagai anggota dewan direktur di First Interstate BancSystems dan United Way. Bill Gates adalah seorang keturunan bangsa Inggris, Jerman, dan Skot Irlandia. Keluarganya tergolong dalam masyarakat menengah atas. Bill Gates memiliki kakak yang bernama Kristi dan adiknya adalah Libby. Namun untuk mengetahui lebih detailnya profil dan biografi Bill Gates, silahkan simak ulasan yang akan kami rangkumkan berikut ini.

Detail Profil dan Biografi Bill Gates Pendiri Microsoft

Di usia 13 tahun, Bill Gates bersekolah di Lakeside School. Sejak sekolah di sana, di tahun 1968 ia mulai dikenalkan dengan dunia komputer dan ia sangat cepat sekali menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman computer. Bill Gates juga sering sekali menghabiskan waktunya dengan komputer selama berjam – jam menuliskan program, main game dan biasa mempelajari banyak hal mengenai komputer. Saat menjadi mahasiswa di Harvard, Bill Gates selalu menghabiskan waktunya dengan komputer sekolah.

Bill Gates mendirikan microsoft ini di tahun 1975 bersama temannya yakni Paul Allen. Ia selalu berpikir bahwasannya teknologi akan terus berkembang pesat. Microsoft merupakan sebuah versi dari bahasa pemograman BASIC dan juga Altar 8800 yang disebut sebagai komputer pribadi yang pertama di dunia. Pada tahun 1990, ia sukses meriliskan sistem operasi, akan tetapi Bill Gates juga mendapatkan reputasi yang tak baik dalam karirnya tersebut. Ia seirng sekali melakukan kesalahan dalam bisnis perangkat lunak tersebut.

Di tahun 1990 ia mendapatkan tuntutan dari Departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan bahwasannya ia telah melakukan monopoli terhadap perusahaan kecil. Hingga akhirnya di tahun 2000an, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya dan ia kembali ke profesi lamanya, yakni sebagai Kepala Peneliti dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaan yang ia dirikan sendiri yakni Microsoft Corp.

Sebagai pendiri microsoft di awal tahun 2008 akhirnya Bill Gates memutuskan kembali untuk mengundurkan diri dari manajemen microsoft dan berkonsentrasi pada kerja kedermawanan lewat yayasan sosial yang ia dirikan, yakni Bill & Melinda Gates Foundation.

Kembali ke tahun 1980, IBM telah memutuskan untuk membuat Personal Computer atau PC dan butuh sistem operasi. IBM telah mempekerjakan ribuan pembuat perangkat lunak dan malah menyewa microsoft untuk membuat sistem operasi ini. Microsoft membeli Q-DOS dan menyempurnakannya untuk PC IBM. PC itulah mulai masuk pasaran di tahun 1981. DOS rakitan microsoft adalah salah satu dari ke-3 DOS resmi PC, akan tetapi tetap saja microsoft dapat mengalahkan ke-2 DOS lainnya. Tapi, karena teknologi diwaktu itu sudah mulai berkembang pesat, di tahun 1984 Apple Computer meriliskan Marcintosh. Pastinya di sini Bill Gates bekerja lebih keras lagi dan akhirnya dapat menyempurnakan versi Windows Apple dan menyebutnya sebagai microsoft windows 3.0.

Kekayaan Bill Gates sebagai pendiri microsoft mampu menghasilkan uang sebesar US$250 setiap detiknya. Dan Bill Gates adalah orang pertma yang meraih kesuksesan dalam industri komputernya.

Demikian informasi tentang detail profil dan biografi Bill Gates pendiri microsoft. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *