Biografi Tokoh

Biodata Gen Halilintar: Keluarga Youtuber Sukses Se-ASIA!

Biodata Gen Halilintar – Hi Pahamers! Selamat datang di website AkuPaham. Pada kesempatan kali ini, kita akan coba membahas salah satu keluarga Youtuber sukses nan populer di Indonesia. Pastinya kamu sudah menebak-nebak siapa sih? Yap benar, mereka adalah keluarga Halilintar atau yang sering dikenal sebagai Gen Halilintar. Nah langsung saja yuk simak biodata lengkap Gen Halilintar satu per satu berikut ini!

BIODATA GEN HALILINTAR ((ANIMASI)) TERLENGKAP DI CHANNEL AKUPAHAM:

Subscribe Channel AkuPaham

Nah yuk pertama-tama mari kita bahas sosok Ayah Halilintar atau yang mempunyai nama lengkap Halilintar Anofial Asmid. Ia lahir pada tanggal 13 Oktober 1968 di Kota Dumai, Riau. Ia merupakan anak pertama dari enam bersaudara. Kedua orang tuanya adalah perantau Minang asal Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Ayahnya, Asmid bin Datuk Syamsuddin Malako, bekerja di divisi keuangan Caltex atau yang sekarang adalah perusahaan energi Chevron. Sedangkan ibunya, Nurdini binti Zainuddin, adalah lulusan dari Fakultas Kedokteran Universitas Andalas.

Ayah Halilintar dan Ibu Geni Sumber: Suara

Sekarang giliran kita membahas Ibu Halilintar, yaitu Lenggogeni Faruk atau akrab dipanggil Ibu Geni. Ibu dari kesebelas anak ini lahir di Kota Pekanbaru pada tanggal 29 Oktober 1972. Geni merupakan anak ketiga dari lima bersaudara. Orang tuanya berasal dari Kota Payakumbuh, Sumatra Barat. Ayahnya, Umar Faruk, merupakan lulusan jurusan Farmasi Institut Teknologi Bandung (ITB). Umar Faruk menikah dengan istrinya, Yulfia binti Azhari, di Bandung, Jawa Barat. Setelah menikah, mereka tinggal di Palembang. Tidak lama kemudian, mereka memutuskan pindah dan menetap di kota Dumai, Riau. Umar Faruk bekerja di bagian medis Caltex.

Dari sini Pahamers pasti tahu bahwa masing-masing ayah dari Halilintar dan Geni bekerja di tempat yang sama. Namun, tahukah kamu bagaimana Halilintar dan Geni akhirnya berkenalan hingga menikah? Ternyata mereka berdua bertemu ketika masih sama-sama menjadi mahasiswa sarjana di Universitas Indonesia (UI), Depok. Pada waktu itu, Halilintar adalah seorang mahasiswa Fakultas Teknik, sedangkan Geni adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi. Singkat cerita nih Pahamers, pada Januari 1993, Halilintar yang pada saat itu berusia genap 24 tahun menikahi Geni yang 4 tahun lebih muda darinya di Jakarta.

Gen Halilintar. Sumber: Youtube

Secara keseluruhan, keluarga Gen Halilintar terdiri dari 13 orang. Keluarga ini memiliki 6 anak laki-laki dan 5 anak perempuan. Nah kita sudah membahas biodata Ayah Halilintar dan Ibu Geni. Sekarang yuk kita berkenalan dengan kesebelas anak-anak luar biasa Gen Halilintar beserta profil lengkap meliputi tanggal lahir dan hobi mereka!

1. Biodata Atta Halilintar

Setelah dua tahun lamanya menikah, pasangan Gen Halilintar dikaruniai anak pertama mereka pada tanggal 20 November 1994, yaitu Muhammad Attamimi Halilintar atau yang lebih dikenal sebagai Asyiaaap! Eh maksudnya Atta Halilintar ya, Pahamers! Atta Halilintar pasti sudah tidak asing lagi ditelinga kaum netizen. Anak pertama dari kesebelasan anak-anak ini pernah menjadi Youtuber dengan subscriber terbanyak di Asia Tenggara Loh. Bahkan hingga Mei 2021, suami Aurel Hermansyah itu sudah memiliki 28 juta subscriber di channel Youtubenya. Wow, suatu prestasi yang sangat membanggakan ya, Pahamers!

Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Sumber: VOI

2. Biodata Sohwa Halilintar

Mari kita lanjut yuk! Saatnya kita berkenalan dengan anak kedua Gen Halilintar yang tidak lain adalah Sohwa Halilintar. Dalam channel miliknya, wanita yang lahir pada 25 April 1996 ini sering memberikan tips-tips seputar kecantikan untuk para subscriber setianya, seperti makeup, fashion, dan juga kehidupan sehari-hari dia dan keluarganya. Anak perempuan pertama dari pasangan Halilintar Anofial dan Geni ini sudah memiliki 3.2 juta subscriber di channel Youtubenya hingga Mei 2021.

Sohwa Halilintar. Sumber: IDN Times

3. Biodata Sajidah Halilintar

Dari profil lengkap Sohwa, yuk kita pindah ke biodata Sajidah! Perempuan yang lahir pada 17 Juli 1997 ini sangat gemar memasak, maka tidak heran bahwa konten YouTube-nya kebanyakan membahas kuliner-kuliner nusantara. Tapi, tidak sedikit juga loh video-videonya yang bercerita tentang pengalaman kehidupan. Contohnya saat Ia berbagi pengalamannya memasang kawat gigi yang membuat berat badannya turun drastis. Adik kedua dari Atta Halilintar ini mempunyai 2 juta subscriber hingga Mei 2021.

Sajidah Halilintar. Sumber: Pinterest

4. Biodata Thariq Halilintar

Sekarang yuk kita ke profil Thariq Halilintar. Anak keempat dari pasangan Gen Halilintar ini lahir pada tanggal 29 Januari 1999. Ada fakta unik tentang Thariq loh! Ia suka sekali membuat video prank, tapi tidak sedikit juga konten yang menceritakan kehidupan keluarganya, termasuk bersama kakaknya Atta. Hingga Mei 2021, channel Youtube mempunyai hampir 5 juta subscriber.

Thariq Halilintar. Sumber: Merdeka

5. Biodata Abqariyyah Halilintar

Yuk lanjut ke anak ke lima pasangan Gen Halilintar, yaitu Abqariyyah Halilintar. Ia lahir pada tanggal 13 Juli 2000. Gadis yang mulai memasuki fase remaja ini sering berkolaborasi dengan saudara-saudaranya. Misalnya saat meng-cover lagu kesukaannya, memberikan tutorial make-up, atau saat dekorasi kamar. Ia sudah memiliki hampir 2 juta subscriber di channel Youtubenya hingga Mei 2021.

Abqariyyah Halilintar. Sumber: Pinterest

6. Biodata Saaih Halilintar

Saaih Halilintar lahir pada 16 Maret 2002. Tidak berbeda dengan Thariq, Ia sangat gemar membuat konten-konten berbau prank. Waduh sepertinya video dengan tema bercandaan ini sedang jadi favorit kaum netizen ya Pahamers. Tapi apapun tema kontennya, semoga tidak merugikan orang lain dan dapat membawa manfaat ya untuk yang menontonnya! Di dalam keluarga Halilintar, Saaih Halilintar menjadi salah satu Youtuber dengan subscriber paling banyak hingga Mei 2021 tercatat mencapai 13 juta subscriber.

Saaih Halilintar. Sumber: Pop Bela

7. Biodata Fatimah Halilintar

Kita akan membahas profil Gen Halilintar berikutnya yaitu anak ketujuh, Fatimah Halilintar atau yang sering dipanggil Fatim. Fatim lahir pada tanggal 26 September 2003. Di channel YouTube miliknya, Ia kerap merekam perjalanan seru dengan keluarganya. Ia juga sering membuat konten prank. Wah, sepertinya video bertemakan prank atau candaan ini sudah menjadi favorit dari anak-anak Gen Halilintar ya, Pahamers! Hingga Mei 2021, Fatim telah memiliki subscriber sebanyak lebih dari 3 juta di channel Youtube-nya.

Fatimah Halilintar. Sumber: Seleb Squad

8. Biodata Fateh Halilintar

Fateh lahir pada tanggal 25 Februari 2006. Ia gemar menari dan bernyanyi. Pada channel Youtubenya, Ia hobi mengcover sejumlah lagu kesukaannya. Selain itu, Ia juga sering membuat konten-konten berbau kuliner seperti mereview makanan. Wah jadi laper ya Pahamers! Fateh telah memiliki 7 juta subscriber di channel Youtube-nya hingga Mei 2021.

Fateh Halilintar. Sumber: Kaskus

9. Biodata Muntaz Halilintar

Anak Gen Halilintar kelahiran 20 Mei 2008 berikutnya mempunyai nama lengkap Muntaz Halilintar. Muntaz sangat suka membuat video tentang unboxing barang-barang kesukaannya. Ia juga senang membuat sesi QnA ataupun video challenge bersama kakak dan adiknya di channel miliknya. Fakta unik lainnya, Muntaz bercita-cita menjadi seorang presiden. Hingga Mei 2021, channel Youtube-nya memiliki hampir 3 juta subscriber. Nah menarik kan profil lengkap Muntaz tadi. Sekarang yuk kita lompat ke Saleha.

Muntaz Halilintar. Sumber: Youtube

10. Biodata Saleha Halilintar

Saleha Halilintar merupakan anak kesepuluh dari pasangan Gen Halilintar. Saleha lahir pada tanggal 1 Oktober 2010. Di channel YouTubenya, Ia sering mengunggah video unboxing mainan. Namanya juga masih anak-anak ya Pahamers. Ia juga suka bermain squishy dan traveling bersama keluarganya. Ia mempunyai hampir 2,5 juta subscriber hingga Mei 2021.

Saleha Halilintar. Sumber: APK Pure

11. Biodata Qahtan Halilintar

Wah Pahamers tidak terasa kita akan membahas anak terakhir dari Gen Halilintar ya Pahamers. Siapakah dia? Ia adalah Qahtan Halilintar! Qahtan lahir pada tanggal 12 Agustus 2012. Ngomongin soal channel Youtube miliknya, Ia suka berbagi soal kehidupan sehari-harinya dan keluarganya misalnya pada saat Ia periksa ke dokter gigi. Tidak hanya itu, Ia juga sering mengenalkan koleksi mainannya seperti miniatur dinosaurus. Usianya boleh terbilang muda nih, tapi banyak netizen yang mengidolakannya. Ini dapat direpresentasikan dengan jumlah pelanggan Youtube-nya yang tidak kalah dengan kakak-kakaknya loh. Ia telah memiliki lebih dari 3 juta subscriber hingga Mei 2021.

Qahtan Halilintar. Sumber: Liputan6

Nah, itulah biodata Gen Halilintar terlengkap yang fenomenal dan inspiratif. Biar kamu makin terngiang-ngiang nih, AkuPaham sudah merangkum profil singkatnya dalam bentuk tabel sebagai berikut!

Profil Keluarga Gen Halilintar

Nama LengkapPanggilanTanggal LahirSubscriber (Mei ‘21)
Halilintar Anofial AsmidAyah Halilintar13 Oktober 196818 Juta
Lenggogeni FarukIbu Geni29 Oktober 1972
Muhammad Attamimi HalilintarAtta20 November 199428 Juta
Sohwa Mutamimah HalilintarSohwa25 April 19963,2 Juta
Sajidah Mutamimah HalilintarSajidah17 Juli 19972 Juta
Muhammad Thariq HalilintarThariq29 Januari 19995 Juta
Abqariyyah Mutammimah HalilintarAbqariyyah13 Juli 20002 Juta
Muhammad Saaih HalilintarSaaih16 Maret 200213 Juta
Siti Fatimah HalilintarFatim26 September 20033 Juta
Muhammad Al-Fateh HalilintarFateh25 Februari 20067 Juta
Muhammad Muntazar HalilintarMuntaz20 Mei 20083 Juta
Siti Saleha HalilintarSaleha1 Oktober 20102,5 Juta
Muhammad Shalaheddien El-Qahtan HalilintarQahtan12 Agustus 20123 Juta

Tahukah kamu Pahamers? Selain banyak channel Youtube yang dimiliki Gen Halilintar, ternyata mereka juga bercerita tentang perjalanan hidupnya melalui buku-buku. Sampai tahun 2020, terdapat lima buku yang dipublikasikan oleh penerbit Gen Halilintar Media sejak tahun 2015.

Daftar Lengkap Buku Terbitan Gen Halilintar

Judul BukuTahun Terbit
Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team2015
Kesebelasan Gen Halilintar: Uzbekistan Negara Sahabat2016
Kesebelasan Gen Halilintar: My Brother My Builder Malaysia My Second Home2018
Gen + Halilintar = 11 Kids – The Gen Halilintar My Family My Team2018
Halilintar The Father2020
Buku Gen Halilintar Sumber: Shopee

Tunggu ada satu lagi kehebatan Gen Halilintar ini, mereka juga mengeluarkan album lagu bersama loh. Terdapat setidaknya 12 album yang dirilis sejak tahun 2015 hingga tahun 2020. Bahkan hanya dalam waktu setahun saja mereka mengeluarkan 4 album sekaligus loh di tahun 2017. Salut yaa benar-benar produktif!

Daftar Album Yang Dirilis Gen Halilintar

Nama Album Gen HalilintarTahun Rilis
Ramadhan Bulan Turun MesinJuni 2015
Happy Birthday Happy GratefulFebruari 2016
Rasulullah We Love YouJuli 2016
Thank You MommyJuli 2016
You Are So AmazingJuni 2017
RamadhanJuni 2017
MengapaSeptember 2017
Live Your LifeNovember 2017
My Daddy Told Me – Part 1Oktober 2018
My Daddy Told Me – Part 2November 2018
Ziggy ZaggaFebruari 2019
Dunia menangisAgustus 2020
Album Gen Halilintar Sumber: Tribun

Nah, itulah biodata Gen Halilintar versi AkuPaham tentang kisah inspiratif keluarga Gen Halilintar yang sukses dan fenomenal. Jangan lupa terus kunjungi website AkuPaham dan subscribe channel AkuPaham ya Pahamers agar kamu tidak ketinggalan info menarik selanjutnya! OOOH AKUPAHAM SEKARANG! 🙂

Terus kunjungi website AkuPaham untuk biografi tokoh yang menginspirasi seperti berikut.

Biografi Tokoh

Tokoh Nasional

Biografi Soekarno | Biografi BJ Habibie | Biografi RA Kartini | Biografi Jendral Sudirman | Biografi Moh Hatta | Biografi Mardigu Wowiek | Biografi Rocky Gerung | Biografi Jokowi | Biografi Prabowo Subianto | Biografi Ki Hajar Dewantara | Biografi Nadiem Makarim | Biografi SBY | Biodata Gen Halilintar

Tokoh Teknologi & Bisnis Dunia

Biografi Steve Jobs | Biografi Elon Musk | Biografi Bill Gates | Biografi Mark Zuckerberg | Biografi Jack Ma | Biografi Jeff Bezos

Tokoh Ilmuwan Dunia

Biografi Isaac Newton | Biografi Albert Einstein | Biografi Nikola Tesla | Biografi Thomas Alva Edison 

Tokoh Olahraga Dunia

Biografi Lionel Messi | Biografi Cristiano Ronaldo | Biografi Valentino Rossi

Tokoh Lainnya

Biografi Muhammad Yunus | Biografi Freddie Mercury | Biografi John Lennon | Biodata Atta Halilintar | Biodata Nissa Sabyan | Biodata Blackpink

Yuk, follow Instagram dan subscribe Youtube AkuPaham untuk konten menarik (infografis) dan fakta unik seputar tokoh-tokoh inspiratif Indonesia dan dunia lainnya!

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!

Information is Power. But like all power, there are those who want to keep it for themselves. - Rendra Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button