PopulerTraveling

Biaya Visa Schengen Naik Untuk WNI, Berapa?

AKUPAHAM.COM – Eropa bagi sebagian orang dikenal sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup mahal. Sebagai warga negara Indonesia, selain menyiapkan uang kamu juga perlu visa nih Pahamers. Visa Schengen adalah jenis visa untuk travelling yang perlu kamu miliki untuk jalan-jalan di kawasan Uni Eropa. Menurut informasi yang beredar lewat SchengenVisaInfo.com, biaya visa Schengen akan naik per bulan Februari tahun 2020 lho Pahamers.

Biaya Visa Schengen Naik Untuk WNI, Berapa? Sumber: Pixabay
Biaya Visa Schengen Naik Untuk WNI, Berapa? Sumber: Pixabay

Biaya untuk visa dewasa akan naik dari 60 euro, yaitu sekitar 928,500 rupiah menjadi 80 euro atau 1,239,000 rupiah. Sementara untuk visa anak-anak, biaya akan naik menjadi 35 euro yaitu sekitar 542,000 rupiah menjadi 40 euro atau 620,000 rupiah. Namun, kenaikan harga visa Schengen juga diiringi oleh kabar baik nih Pahamers! Menurut keterangan dari SchengenVisaInfo.com, ada beberapa kelebihan dan kemudahan yang bisa kamu nikmati mulai tahun depan. Jika sebelumnya warga negara Indonesia hanya boleh mengajukan aplikasi visa paling awal 3 bulan sebelum keberangkatan, mulai tahun depan proses pengajuan visa bisa dimulai dari 6 bulan sebelum keberangkatan.

Untuk kamu yang sudah pernah memiliki visa Schengen dan memiliki track record yang baik, kamu juga bisa dapat visa dengan multiple entry lho, Pahamers. Visa dengan multiple entry akan sangat memudahkan buat kamu yang mau travelling dan keluar masuk wilayah Eropa lebih dari satu kali dalam kurun waktu tertentu.

Sumber: The Jakarta Post

Tags

Azizah Fauzi

"If you are the smartest person in the room, then you are in the wrong room" - Confucius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close