Beasiswa 2017

Beasiswa 2017 Kuliah S2 dan S1 Dalam dan Luar Negeri [TERBARU]

Beasiswa 2017 – Pendidikan yang tinggi tentu menjadi mimpi hampir semua orang. Dengan memiliki pendidikan tinggi, maka masa depan bisa digenggam dengan lebih mudah. Namun cita-cita untuk bisa berpendidikan tinggi terkadang terhalangi oleh dana yang tidak mencukupi sehingga menjadikan mimpi untuk mendapatkan pendidikan lebih menjadi padam. Meski begitu, Anda bisa mendapatkan opsi lain yaitu dengan mendaftarkan diri untuk mengajukan beasiswa 2017.

Beasiswa 2017

Setiap tahun, program beasiswa selalu dibuka. Beasiswa ini sendiri tak terbatas hanya untuk beasiswa dalam negeri saja, namun juga memungkinkan mereka yang mendapatkan beasiswa untuk mendapat pendidikan hingga ke luar negeri. Beasiswa ini mengarah ke berbagai universitas bergengsi di Indonesia hingga kelas dunia sehingga mereka yang mendapatkan beasiswa berkesempatan untuk menempuh pendidikan di sana.

Mencari Informasi Beasiswa yang Tepat

Saat ini informasi telah terbuka lebar untuk siapapun. Dengan berkembangnya teknologi informasi serta kemunculan internet, berbagai macam informasi kini bisa Anda dapatkan dengan mudah. Begitu juga ketika Anda ingin mencari informasi terkait beasiswa 2017 saat ini. Kini sudah banyak sekali lembaga di dalam maupun luar negeri yang menyiapkan kuota untuk diberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi. Oleh karena itu, Anda harus cari dengan tepat informasi beasiswanya sehingga bisa mendapatkan informasi yang jelas.

Bagi Anda yang kini sedang bingung cari informasi terkait beasiswa 2017 baik di dalam maupun luar negeri, maka berikut ini beberapa tips memaksimalkannya:

  1. Cari info sedini mungkin

    Perlu diketahui jika umumnya para pencari beasiswa butuh waktu sekitar 1 bulan untuk bisa menemukan beasiswa yang tepat baginya dan juga mempersiapkan segala keperluan pendaftarannya. Oleh karena itu, cari beasiswa sejak awal dan maksimalkan waktu Anda. Hindari berkata tapi atau nanti dan cari sekarang juga. Jangan lupa sambil mempersiapkan segala bentuk dokumen hingga essay yang dibutuhkan.

  2. Cari info sebanyak mungkin

    Bergantung dan percaya diri pada satu beasiswa saja memang sah-sah saja dilakukan. Namun ada baiknya Anda juga mencari peruntungan lainnya dengan mencari beasiswa lainnya. Dalam satu periode bisa saja keluar beberapa program beasiswa. Anda bisa mencoba beberapa atau semua programnya sehingga ada cadangan jika pilihan awal tidak diterima. Jika Anda diterima semuanya, maka bersyukurlah dan selanjutnya Anda bisa memilih mana yang terbaik dari itu semua.

  3. Cari info online dan offline

    Memang kini mencari informasi beasiswa 2017 sudah dipermudah dengan adanya jaringan internet dimana semua informasi sudah lengkap di sana. Namun tak ada salahnya mengimbangi pencarian informasi juga secara offline, misalnya menanyakan kepada teman yang sudah mendapatkan beasiswa, kepada universitas lain, ke dosen dan masih banyak lagi karena terkadang ada informasi offline yang tidak tersedia di online.

  4. Perhatikan deadline

    Ternyata banyak juga yang melewatkan informasi deadline ini. Ya, hingga saat ini banyak sekali pencari beasiswa yang kadang tak memperhatikan deadline beasiswa lalu mengirim aplikasi pendaftaran padahal deadline beasiswa sudah lewat masanya. Untuk itu, cari informasi sejelas-jelasnya dan selengkap-lengkapnya agar waktu Anda tidak sia-sia.

  5. Berteman dengan mereka yang satu visi dan misi

    Agar semangat pencarian beasiswa 2017 Anda tidak luntur, maka ada baiknya jika Anda bisa bergabung dengan mereka yang satu visi dan misi dengan Anda yaitu para pencari beasiswa juga. Kini sudah banyak sekali komunitas yang bisa Anda ikuti. Di sana Anda akan mendapatkan teman seperjuangan dan saling berbagi informasi bersama.

Banyak juga beasiswa yang disediakan dengan pendaftaran secara online sehingga Anda bisa mendaftarkan diri ke lebih dari satu beasiswa dengan lebih mudah. Meski begitu tetap ada tahapan lain yang juga perlu untuk Anda ikuti misalnya interview dan lainnya. Tahapan secara online biasanya hanya dalam hal pengumpulan berkas saja.

Tips Jitu Mendapatkan Beasiswa 2017

Jika Anda sudah mendapatkan informasi jelas seputar beasiswa 2017 yang akan Anda coba daftar, maka selanjutnya untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Berikut ini beberapa tips jitu untuk bisa tembus beasiswa yang Anda inginkan:

  1. Keyakinan dan motivasi

    Sudah bukan rahasia lagi jika mendapatkan beasiswa itu tidaklah mudah. Untuk itulah beasiswa hanya diperuntukkan bagi mereka yang punya keyakinan dan motivasi kuat saja. Cemas dan ragu itu biasa, namun keyakinan Anda akan mengalahkan semua kecemasan dan keraguan itu. Tanpa keyakinan dan motivasi, maka Anda hanya akan berhenti di tengah jalan nantinya jadi mulai sekarang mantapkan hati dalam pengajuan beasiswa 2017 ini karena jalan yang ditempuh amat panjang di depan.

  2. Tentukan pilihan perguruan tinggi tujuan di awal

    Satu jenis beasiswa biasanya menawarkan pilihan ke beberapa perguruan tinggi baik di dalam maupun luar negeri. Untuk itu ada baiknya jika Anda mampu menentukan sejak awal destinasi perguruan tinggi pilihan Anda. Pilih juga jurusan yang memang sesuai dengan pendidikan atau selera Anda. Mengingat peringkat jurusan akan berbeda juga dengan peringkat universitas di dunia, maka ada baiknya pertimbangkan sejak awal sehingga bisa dipersiapkan secara matang.

  3. Lengkapi persyaratan

    Selanjutnya masuk ke persyaratan beasiswa 2017. Banyak sekali dokumen yang akan Anda butuhkan untuk bisa mendapatkan beasiswa sehingga Anda butuh ketelitian dan kesabaran. Mulai dari CV, surat referensi, motivation letter, sertifikat dan dokumen lainnya. Pastikan mencatatnya dan lengkapi dokumen sesuai ketentuan.

  4. Ajukan

    Jika sudah melengkapi semua dokumennya baik secara online atau offline, langsung segera ajukan. Pastikan untuk bisa memilih jenis beasiswa paling tepat sesuai kebutuhan agar keberangkatan nantinya bisa lebih bermanfaat dan sesuai yang Anda inginkan. Ajukan dengan mantap tanpa ada keraguan lagi.

  5. Bersiap dengan tes

    Jika Anda sudah mengajukan beasiswa 2017, maka Anda pun harus siap dengan segala rintangan yang harus dilewati mulai dari tes, interview, syarat tambahan dan masih banyak lagi. Perjuangan baru dimulai. Yang jelas persiapkan semuanya dengan maksimal dengan belajar dan terus berdoa. Kesiapan dari segi fisik dan mental juga wajib Anda miliki.

Tidak perlu takut dan gugup dalam menghadapi semua prosesnya. Nikmati segala proses menuju beasiswa impian Anda. Jadikan proses ini bukan membuat Anda mundur, justru malah bisa membuat Anda kuat untuk maju ke depan karena perjuangan Anda masih sangat panjang.

Daftar Beasiswa 2017 Dalam Negeri dan Luar Negeri

Beasiswa 2017 tentu sangat Anda harapkan untuk didapatkan. Jika Anda kini sedang mencari info terkait sponsor beasiswa, maka berikut ini beberapa jenis beasiswa yang sudah dibuka saat ini:

  1. Beasiswa Unggulan

    Beasiswa 2017: Beasiswa Unggulan
    Beasiswa Unggulan

    Beasiswa yang satu ini adalah program beasiswa dari Kemdikbud dimana bertujuan untuk bisa melahirkan calon tenaga kependidikan dan dosen agar bisa lebih mudah dalam melanjutkan pendidikan. Beasiswa ini menyediakan studi bagi para penerimanya di dalam maupun ke luar negeri. Umumnya, beasiswa Unggulan ini ditawarkan sekitar bulan April. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Unggulan

  2. Beasiswa Dikti

    Selanjutnya ada beasiswa Dikti dimana sasaran beasiswanya adalah untuk dosen PTN, PTS hingga dosen DPk. Studinya pun tak hanya di dalam negeri namun banyak juga yang sudah memberangkatkan ke luar negeri. Untuk pendaftaran online, telah dibuka sejak bulan Juli lalu dan sampai bulan Oktober Anda masih punya kesempatan mendaftarkan diri. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Dikti

  3. Beasiswa bidik misi

    Beasiswa 2017: Beasiswa Bidikmisi
    Beasiswa Bidikmisi

    Bagi calon mahasiswa S1 pasti sudah sangat akrab dengan beasiswa yang satu ini. Bidik Misi adalah program beasiswa dari Kemdikbud yang ditujukan untuk siswa kurang mampu agar dapat melanjutkan ke perguruan tinggi. Beasiswa ini hanya menyasar perguruan tinggi dalam negeri saja. Bagi Anda yang baru lulus SMA, maka bisa langsung mencoba mendaftarkan diri mendapatkan beasiswa ini. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Bidikmisi

  4. Beasiswa LPDP

    Beasiswa 2017: Beasiswa LPDP
    Beasiswa LPDP

    Mungkin bagi para pemburu beasiswa, LPDP adalah program beasiswa yang paling bergengsi. Ya, karena LPDP memang tak tanggung-tanggung dalam menggelontorkan dana untuk studi para penerima beasiswanya. LPDP akan memberikan kesempatan bagi yang mendapatkannya untuk studi baik di dalam hingga ke luar negeri ke universitas terkemuka. Selain mendapatkan biaya kuliah penuh, para penerima juga akan mendapatkan biaya hidup selama menjalani masa pendidikan. Memang untuk tembus ke beasiswa ini sangat sulit mengingat peminatnya yang tak terhitung banyaknya, namun semua orang berkesempatan untuk mendaftarkan diri baik PNS atau bukan, dosen atau bukan, pekerja atau bukan dan mahasiswa biasa sekalipun sehingga peluang terbuka lebar. Jadi persiapkan dengan baik. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa LPDP

  5. Beasiswa Sampoerna

    Tawaran beasiswa ini terbuka bebas untuk siapa saja yang berprestasi serta memiliki jiwa kepemimpinan. Sudah bertahun-tahun Sampoerna membaktikan dirinya dengan memberikan beasiswa pendidikan bagi para putra putri Indonesia. Sejak awal Juni, beasiswa ini sudah dibuka pendaftarannya. Info selengkapnya silahkan kunjungi beasiswa Sampoerna.

  6. Beasiswa Djarum

    Beasiswa 2017: Beasiswa Djarum
    Beasiswa Djarum

    Siapa yang tak mengenal beasiswa yang satu ini. Djarum Beasiswa Plus selalu digulirkan secara rutin dengan menyasar mahasiswa yang menempuh pendidikan S1. Untuk memberikan beasiswa ini, Djarum pun bekerja sama dengan perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Biasanya pembukaan beasiswa Djarum adalah di awal April. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Djarum

  7. Beasiswa BCA

    Untuk beasiswa BCA ini ditawarkan oleh BCA Finance dengan sasaran mahasiswa S1 dan sudah menyelesaikan semester keduanya. Ditawarkan setiap tahun menjadikan beasiswa BCA ini sangat populer di kampus-kampus. Jumlah uang yang diberikan oleh beasiswa ini pun tidak sedikit sehingga tak heran jika peminatnya begitu banyak. Umumnya beasiswa BCA dibuka pada awal September. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa BCA.

  8. Beasiswa CIMB

    Sponsor selanjutnya adalah dari CIMB yang bertajuk BUTIK CIMB. Beasiswa ini ditujukan untuk bisa menjaring para mahasiswa yang juga merangkup menjadi pengusaha ketika masa kuliahnya. Beasiswa ini ditawarkan bagi Anda yang menempuh D3 atau S1. Selain itu CIMB Group juga menyediakan beasiswa untuk setingkat S2 dan S3 ke luar negeri bagi Anda yang tertarik melanjutkan pendidikan. Sejak awal Juni, beasiswa ini sudah dibuka untuk semua pesertanya.

  9. Beasiswa On Going

    Jika beberapa beasiswa menawarkan sejak awal kuliah, maka berbeda dengan beasiswa On Going ini dimana disediakan oleh Dikti bagi para dosen tetap yang sedang menempuh pendidikan di luar negeri. Ditawarkan sejak awal Juli, beasiswa ini selalu banyak peminatnya. Namun memang syaratnya adalah mereka yang sudah jadi dosen tetap di PTN atau PTS saja.

  10. Beasiswa Kemenag

    Kementerian Agama pun tak mau kalah menawarkan beasiswa sendiri. Tak hanya untuk dosen saja, namun Kemenag juga menawarkan program beasiswa bagi mahasiswa juga baik di dalam maupun luar negeri. Pengumuman beasiswa dari Kemenag umumnya disampaikan sejak bulan Mei. Info selengkapnya silahkan cek di website resmi beasiswa Kemenag.

Itulah beberapa pilihan untuk beasiswa 2017 yang bisa Anda jadikan pertimbangan. Melihat jenis beasiswa tersebut, maka ada jenis beasiswa untuk calon mahasiswa S1, mahasiswa yang sedang menempuh S1, mahasiswa yang akan menlanjutkan S2 dan lain sebagainya. Setiap jenis beasiswa memiliki ketentuan dan persyaratannya masing-masing sehingga Anda harus bisa menemukan beasiswa mana yang tepat dan sesuai dengan selera dan jenjang pendidikan Anda. Pastikan cari info selengkap-lengkapnya sehingga tidak ada kesalahan dalam pengajuannya.

Keuntungan mendapatkan beasiswa 2017

Bisa mendapatkan beasiswa tentu menjadi pencapaian besar dalam hidup Anda. Meski dapat diakui jika perjuangan mendapatkan beasiswa tidak pernah mudah dan penuh banyak rintangan, namun semua perjuangan itu sangat sepadan dengan hasil yang akan Anda dapatkan. Berikut ini beberapa keuntungan yang akan Anda dapatkan jika berhasil mendapatkan beasiswa pendidikan:

  1. Pengakuan lebih

    Setiap jenis beasiswa yang ditawarkan selalu memiliki tantangan yang berbeda dengan pesaing yang berbeda. Mungkin orang lain bisa mendapatkan pendidikan dengan biaya orang tua, namun para beswan ini berjuang mati-matian dengan mengalahkan banyak pesaingnya sehingga bisa dapat pendidikan dari para sponsor. Pastinya rasa percaya diri Anda kian bertambah dan kian semangat untuk bisa menuntut ilmu.

  2. Prestasi lebih

    Jika Anda ingin menjadi penerima beasiswa, maka prestasi Anda pun harus lebih dibanding dengan pesaing lainnya. Pastinya Anda juga orang yang spesial dengan prestasi tak biasa sehingga bisa mendapatkan beasiswa yang diincar oleh banyak orang. Jadikan prestasi ini acuan untuk terus meraih prestasi lainnya sehingga Anda bisa kian semangat meraih impian.

  3. Sokongan dana

    Beasiswa patinya selalu identik dengan adanya sokongan dana untuk pendidikan Anda. Tak hanya uang untuk biaya kuliah saja, namun dana dari beasiswa juga kadang diberikan untuk menyokong kehidupan Anda. Memang motivasi utama memperoleh beasiswa adalah untuk mendapat dana demi pendidikan, namun jangan lupakan niat awal untuk terus maju demi mendapatkan pendidikan yang lebih layak lagi.

  4. Kampus berkualitas menanti Anda

    Pemberian beasiswa pastilah ditujukan untuk menuju ke kampus ternama. Tak hanya kampus ternama di Indonesia saja, namun para beswan pun bisa berkesempatan untuk mendapatkan pendidikan hingga ke luar negara. Anda akan bisa bertemu dengan orang hebat dari manapun sehingga pengalaman Anda juga akan berbeda.

Banyak sekali bukan keuntungan jika mendapatkan beasiswa? Jadi, pastikan untuk semangat terus dalam mencari beasiswa. Memang mendapatkan beasiswa penuh tantangan, namun semua itu akan sepadan dengan apa yang akan didapatkan nantinya.

Gagal beasiswa 2017 bukan akhir dari dunia

Selalu ada segala kemungkinan dalam upaya mendapatkan beasiswa 2017. Anda bisa berhasil namun tak menutup kemungkinan untuk gagal juga. Namun kegagalan tentu bukan akhir dari dunia Anda. Gagal beasiswa satu, tumbuh kesempatan seribu beasiswa lainnya. Oleh karena itu pastikan persiapkan dokumen persyaratan dan pastinya persiapan fisik dan mental sehingga Anda bisa menjalani semua tahapan beasiswa yang panjang. Nantinya akan selalu ada pelajaran hidup yang bisa Anda dapatkan dari kegagalan atau keberhasilan itu. Jadi jangan menyerah untuk gapai mimpi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *