PopulerTraveling

Barang-Barang Hotel yang Tidak Seharusnya Langsung Kamu Pakai

Hotel adalah tempat yang nyaman untuk beristirahat bagi para pelancong, untuk berwisata atau untuk urusan pekerjaan. Selayaknya tempat beristirahat, sudah seharusnya pihak hotel menjaga kebersihan kamar hotelnya agar para pelancong merasa nyaman saat beristirahat, tapi tahukah kamu bahwa beberapa barang di hotel yang terlihat tidak penting dan sepele bisa menyebabkan penyakit, apabila kamu berada dalam keadaan yang kurang sehat. Berikut beberapa barang hotel yang terlihat bersih, namun ternyata sangat kotor:

Sumber: Daily mail

1 – Gelas. Setiap kamar hotel biasanya diletakkan dua buah gelas dan minuman dalam kemasaan, tentunya jika diperhatikan kedua gelas itu tampak baik-baik saja dan bersih tentunya. Namun tahukah kamu sebuah penelitian yang dilakukan oleh ABC News Amerika terhadap 15 hotel di Amerika membuktikan, 11 hotel tidak mencuci atau mengganti gelas yang telah dipakai oleh tamu sebelumnya. Kebanyakan dari karyawan hotel hanya membilasnya dengan air kemudian mengeringkannya, dan satu diantaranya hanya mengeringkan gelas tersebut dengan tissu yang telah digunakan karyawan (housekeeper) untuk membersihkan tangannya. Bahkan ada hotel yang memilih menggunakan Lysol mildew remover (disinfektan untuk membersihkan jamur) untuk membersihkan gelas dari pada mencuci gelas yang telah digunakan itu di dapur, untuk kamu yang belum tahu, disinfektan jenis ini tentunya tidak boleh tertelan manusia karena dapat menyebabkan keracunan.

Sumber: Pixabay

2 – Selimut dan sprei. Saat sampai di hotel, tentu kamu akan mendapati tempat tidur dalam keadaan rapi, dan bersih. Kamu tentunya merasa senang, karena kamu berpikir akan dapat tidur nyenyak nanti malam. Tetapi, beberapa hotel memilih untuk tidak langsung mengganti sprei dan selimut setelah tamunya keluar, bahkan ada beberapa hotel yang memberitahukan jika sabun dapat menyebabkan pencemaran lingkungan, dan meminta tamu untuk berpikir dua kali sebelum meminta selimut dan sprei mereka diganti. Kebersihan selimut dan sprei terlihat sepele, namun ini dapat menyebabkan alergi dan ada kemungkinan menularkan penyakit, jika orang sebelum kamu memiliki penyakit kulit. Jadi, berhati-hatilah.

Sumber: Pixabay

3 – Remote Control. Tentunya kamu juga memiliki beberapa remote control di rumahmu, baik remote AC, remote TV atau remote untuk lampu dan pernahkah kamu berpikir kapan terakhir kali kamu membersihkan remote control di rumahmu? Tentunya sangat sulit mengingat hal ini. Sama halnya yang terjadi di hotel yang akan atau sedang kamu kunjungi, bedanya jika di rumah hanya anggota keluargamu yang menggunakan remote tersebut, tapi di hotel ratusan bahkan ribuan orang telah memegangnya secara bergantian. Tentunya banyak kuman, bakteri atau jamur yang menempel pada remote tersebut, sebaiknya kamu membersihkannya dengan spray anti bakteri sebelum menggunakannya.

Sumber: Pixabay

4 – Meja. Beberapa hotel, mulai dari hotel bintang 3, bintang 4 sampai dengan bintang 5 biasa menyediakan meja di dalam kamar hotel mereka. Meja ini dapat digunakan oleh tamu untuk melakukan pekerjaan mereka atau sekedar membaca buku atau membuat catatan. Secara tak kasat mata, meja ini terlihat bersih, namun sebaliknya meja adalah salah satu yang jarang dibersihkan, karena jarang terlihat kotor, maka karyawan hotel hanya membuang sampah plastik atau tisu yang diletakkan secara sembarangan di atasnya.

Sumber: Pixabay

5 – Meja kamar mandi. Tentunya kamu melakukan banyak aktivitas di kamar mandi, termasuk menggunakan skin care sebelum tidur, menyikat gigi atau sekedar mencuci tangan di meja kamar mandi. Tahukah kamu meja kamar mandi adalah salah satu tempat paling kotor di kamar hotel, kenapa? Pernahkah kamu membayangkan setelah membuang air beberapa orang tidak langsung mencuci tangan melainkan memegang sisi-sisi meja kamar mandi, baru setelah itu mencuci tangan mereka. Kuman dan bakteri yang semula berada di tangan mereka telah berpindah pada meja kamar mandi, dan jarangnya meja kamar mandi mendapat perhatian dari karyawan untuk dibersihkan menyebabkan kuman-kuman dan bakteri terus berkembang biak. Maka, bersihkanlah tanganmu setelah memegang meja kamar mandi.

Barang-barang di atas tentunya harus kamu perhatikan sebelum penggunaannya ya, tidak ada salahnya membawa spray anti bakteri saat kamu harus berpergian dan menginap di hotel, untuk menjaga kebersihan lingkungan kamu selama menginap.

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Inline
Inline