Populer

Banjir, Grab Bekerjasama dengan Pemprov DKI

AKUPAHAM.COM – Menanggapi bencana banjir yang telah menyebabkan ratusan ribu orang kehilangan tempat tinggal di ibukota Indonesia Jakarta, Grab Indonesia telah menandatangani kemitraan strategis dengan pemerintah daerah pada hari Jumat untuk memberikan dukungan manajemen banjir dan pasca banjir di kota tersebut.

Jakarta telah mengalami periode curah hujan paling ekstrem sejak lebih dari 20 tahun yang lalu, di mana sudah lebih dari 43 orang meninggal, dan sekitar 400.000 penduduk telah terlantar pada hari Jumat, menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana, seperti dilansir The New York Times. .

Grab mengumumkan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk menangani keadaan darurat bencana banjir dan mengurangi dampak negatif dengan cepat secara efektif dan efisien.Sebagai bagian dari kemitraan, pemerintah Jakarta akan menggunakan teknologi Grab untuk menyebarkan informasi penting terkait dengan banjir yang terjadi di kota, dan juga untuk menyebarkan informasi mengenai logistik dan distribusi bantuan kepada para korban dan pengungsi.

Grab juga memprakarsai kemitraan lain dengan lembaga sosial untuk mendistribusikan bantuan kepada korban banjir yang disediakan oleh pelanggan Grab.

“Dengan teknologi canggih kami, Grab akan dapat memberikan informasi yang cepat dan akurat tentang lokasi banjir dan distribusi bantuan. Kolaborasi ini sejalan dengan misi GrabForGood kami untuk terus membawa dampak positif teknologi bagi semua orang, ”kata direktur pelaksana Grab Indonesia, Neneng Goenadi, dalam sebuah pernyataan resmi.

Grab Berkolaborasi dengan OVO untuk Menggalang Dana

Sumber Foto: investing

Mitra e-wallet Grab OVO juga memulai inisiatif terpisah dalam menanggapi bencana. Perusahaan meluncurkan fitur crowdfunding, yang memungkinkan pengguna untuk menyumbang dan berkontribusi pada upaya bantuan banjir. OVO juga berkolaborasi dengan berbagai perusahaan bantuan kemanusiaan seperti Palang Merah dan organisasi amal nasional Baznas untuk memperluas jangkauan distribusi, menurut pernyataan resmi perusahaan.

Pengguna dapat memberikan donasi dengan mengklik spanduk “OVO x Grab donation” di aplikasi OVO. OVO dan Grab berjanji untuk menggalang dana hingga Rp 1 miliar atau hampir US $ 72.000 untuk membeli makanan pokok, makanan bayi, dan obat-obatan untuk para korban, serta untuk mendukung tim evakuasi dan anggota lain yang bekerja selama bencana alam.

Sumber: KrAsia

Tags

Nanda Ang

Love and Work, Work and Love, that's all there is. -Sigmund Freud-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close