Populer

Pecahkan rekor Star Wars: The Force Awakens, Avengers: Infinity War berhasil raup keuntungan $250 Juta+ di minggu Pembuka.

AkuPaham – Sekuel film terbaru Marvel yang dirilis pada tanggal 27 April ini berhasil memecahkan rekor pendapatan box office tertinggi di minggu pembukanya, dengan berhasil meraup pendapatan sebesar $250 juta. Film ini bahkan mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh film Star Wars: The Force Awakens di tahun 2015.

Pada hari kamis malam Avengers: Infinity War, meraup keuntungan $39 juta dari penayangan domestik di Amerika Serikat. Di hari jumat pendapatan film ini mencapai $106 juta. Pendapatan ini kemudian menurun di hari berikutnya menjadi $83 juta, walau demikian film ini berhasil mendapat ‘best Saturday ever’ yang sebelumnya dipegang oleh film Jurassic World pada 13 Juni 2015 dengan pendapatan $69,6 juta. Pada hari minggu pendapatan film ini mencapai $61 juta. Jika digabungkan pendapatan film ini telah mencapai $289 juta hanya dalam empat hari penayangan. Film ke 19 Marvel ini meraup pendapatan hingga $380 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Keseluruhan pendapatan film ini mencapai $669 juta di minggu pembukanya.

Pecahkan rekor Star Wars: The Force Awaken, Avengers: Infinity War berhasil raup keuntungan $250 Juta+ di minggu Pembuka.
Sumber: Time

Hal ini diperkirakan karena tingginya antusias para pecinta film Marvel, marketing melalui word-of-mouth (dari mulut ke mulut), sosial media dan internet. Para pecinta film Marvel tahu, bahwa film ini tidak hanya akan menggabungkan para superhero yang ada di Avengers: Age of Ultron, atau Captain Amerika: Civil War, tetapi juga arah baru yang lebih segar dari film-film Marvel sebelumnya. Setelah penayangan trailer, film ini berhasil menjadi perbincangan hangat di kalangan para pecinta film Marvel. Film, yang berhasil memecahkan rekor sebagai film Marvel dengan durasi terpanjang ini, diperkirakan akan menjadi sekuel film paling menguntungkan sepanjang sejarah, melampaui film-film dengan sekuel panjang lainnya.

Sebelumnya film superhero lainnya dari Marvel yaitu Black Panther berhasil membuat rekornya sendiri. Film ini sukses menjadi debut terbesar pada bulan februari sepanjang masa, selain itu Black Panther juga berhasil menduduki rekor sebagai film pembuka terlaris kedua. Film ini pun berhasil mendapatkan pendapatan terbesar kedua setelah The Avengers. Lalu sampai kapan Avengers: Infinity War akan bertahan berada di puncak, setelah film-film box office lainnya tayang di minggu-minggu ke depan termasuk Deadpool 2 dan Solo: A Star Wars Story.

Sumber: The Verge dan Deadline

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close