Sains dan Teknologi

Apple Maps Kini Berada di Browser Dalam Versi Beta

AkuPaham – Sekarang kamu dapat melihat Apple Maps berada di website-website di internet seluruh dunia, seperti yang telah dijelaskan dalam WWDC bahwa Apple telah membuka web dengan berdasarkan API (Application Programming Interface) untuk para developer dalam versi beta.

Apple memang telah memasangkan aplikasi maps pada beberapa website milik mereka seperti iCloud.com yang memiliki Find My iPhone atau laman Apple Store. Tidak seperti para rivalnya yaitu Google Maps, dan Microsoft Bing Maps, Apple membatasi penggunaan Apple Maps untuk hanya browser internal.

Apple Maps untuk website akan bekerja serupa layaknya yang ada di iOS. Para pengguna maps dapat memilih lokasi spesifik pada peta sebagai titik mula, memberikan pengguna cara yang mudah untuk mencari lokasi spesifik dari suatu area dan memberikan arahan ke kedua titik tersebut. Selain itu Apple Maps juga akan mendukung gestur layar sentuh seperti untuk memperbesar dan mengubah orientasi dalam peta dengan dua jari. Bukan hanya itu, para pengguna juga dapat memilih display dengan menunjukkan kondisi jalan atau menggunakan mode satelit.

Para developer kini dapat mulai menggunakan Apple Maps di website mereka dari sekarang secara gratis, dan sekarang pengguna juga dapat mulai menggunakan Apple Maps di luar website milik Apple.

Apple Maps kini berada di browser dalam versi beta
Apple Maps – 9t05mac

Sumber: The Verge

Tags

Azmi Umaymah

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close