Sains dan Teknologi

Aplikasi ini Membuat Orang Segera Membalas Pesanmu.

Kamu social media addict? Tidak bisa tidur tanpa post sesuatu di Instagram, atau tanpa menulis status galau yang panjang di Facebook, atau tanpa berkicau yang pendek-pendek, terkadang penting, terkadang hanya untuk exist di dunia Twitter. Jika kamu memang social media addict, tentu kamu tidak bisa menghindari budaya stalking lewat social media bukan? karena melalui social media kamu bisa tahu apa yang mantan pacar kamu sedang kerjakan, atau kemana kakak kamu pergi hari ini, atau binatang peliharaan apa yang dimiliki oleh artis dan idola kamu. Social media tidak bisa dipungkiri menjadi bagian dari kehidupan para pengguna internet saat ini, sebagian besar penduduk Indonesia menggunakan internet untuk mengakses social media.

Internet saat ini telah diakses oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga dewasa dan dimanfaatkan untuk melakukan banyak hal, mulai dari mengakses media sosial, mencari informasi tentang keadaan lalu lintas, berita terkini, hingga melacak dimana anak mereka kini. Canggihnya penggunaan internet dan media sosial saat ini tidak lantas membuat orang-orang yang kamu kirimi pesan membalas pesanmu secara langsung. Terkadang mereka lebih sibuk ‘berada’ di sosial media mereka dibanding menyempatkan waktu untuk membalas pesanmu. Padahal setelah mengirimi pesan romantis kepada pasangan kamu, tentunya kamu ingin si ‘dia’ segera membalas pesan kamu, agar kamu tidak menunggu lama dengan perasaan yang sulit digambarkan, bukan? Sama halnya dengan kamu, sebagian besar orang juga begitu.

Sekarang sebuah aplikasi yang bisa kamu download di App store dan Apple Store kamu memungkinkan semua orang yang kamu kirimi pesan membaca dan membalas pesan kamu sesegera mungkin. ReplyASAP adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Nick Herbert. Ia adalah seorang ayah yang memiliki anak berusia 13 asal London. Ia mengembangkan aplikasi ini setelah mengirimi pesan kepada putranya namun tidak kunjung mendapat balasan. Nick memilih mengembangkan aplikasi ini daripada menghukum putranya yang berusia 13 tahun itu.

Aplikasi ReplyASAP membuat kamu berpikir dua kali untuk mengacuhkan pesan, karena aplikasi ini akan membuat handphone kamu berdering dan mengeluarkan suara semacam alarm hingga kamu sebagai penerima pesan membuka dan membaca pesan yang dikirim untukmu, walau pun handphone kamu dalam keadaan silent atau mode getar. Aplikasi ini hanya memberikan dua pilihan kepada si penerima, pertama, menonaktifkan alarm tersebut selama tiga menit, kedua, penerima dapat menekan tombol ‘tolak’ yang membuat pengirim pesan menerima notifikasi bahwa si penerima pesan menekan tombol ‘tolak’, tentunya kamu tidak bisa menekan tombol tolak untuk pesan dari orang tua atau pasanganmu bukan?

Walau demikian ReplyASAP hanya dapat berfungsi jika orang yang kamu kirimi pesan menerima permintaan kamu, jadi kamu tidak bisa menggunakannya pada mantan kamu atau gebetan kamu ya, kecuali mereka menerima permintaanmu. Selain itu penggunaan aplikasi ini dapat menambah pengeluaran kamu, karena kamu akan dikenai biaya sebesar 0.99 Poundsterling untuk satu user (level bronze) atau sekitar 14.000 rupiah, 2.49 Poundsterling untuk empat orang user (level silver) atau 36.000 rupiah, 6.99 poundsterling untuk 10 orang user (level gold) atau sekitar 99.000 rupiah, dan 12.99 poundsterling untuk 20 user (level platinum) atau sekitar 189.000 rupiah.

Aplikasi ini sangat menarik bukan? Walau tidak bisa digunakan untuk menstalking gebetan baru kamu, kamu masih bisa cari tahu tentang mereka lewat media sosial mereka kok. Selamat mencoba!

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close