Tentang Kami

Logo AkuPaham

Sejarah AkuPaham

AkuPaham Sebuah platform media digital yang menyediakan konten bermanfaat dengan tiga kesan utama, yaitu 3I: INGIN TAHU, INSPIRATIF, dan INOVATIF. AkuPaham didirikan pada tanggal 27 Mei 2017 oleh Founder AkuPaham Rendra Saputra dan Co-Founder Darwin Nursamsur. AkuPaham bertujuan untuk memberikan informasi seputar pengetahuan umum dan fakta menarik di sekitar kita dengan penjelasan yang sederhana dan mudah dipahami oleh berbagai kalangan, khususnya generasi muda Indonesia.

Visi dan Misi AkuPaham

Visi : Menjadi platform media digital nomor satu untuk generasi muda Indonesia dalam tiga aspek utama: kuriositas, inspirasi, inovasi

Misi : Memotivasi Pahamers untuk berfikir kritis dengan menyediakan konten yang out of the box, inspiratif, dan inovatif

Motto : Sumber pengetahuan inspiratif dan inovatif di Indonesia

Slogan : “Ohh! AkuPaham sekarang!

Logo AkuPaham

Filosofi tetesan air menggambarkan ilmu seperti air yang terus dibutuhkan oleh manusia selama seorang individu hidup. Tingkat kevitalan ilmu ialah seperti manusia yang sebagian besar berisi air dalam tubuhnya, maka sepenting itu pula sebuah ilmu.

Logo AkuPaham
Logo AkuPaham 1
Logo AkuPaham
Logo AkuPaham 2

Pendiri (Founder) AkuPaham

1) Rendra Saputra

Rendra Saputra merupakan pendiri (founder) akupaham.com, lahir di Lampung Tengah, 2 Maret 1992. Kecintaannya pada dunia teknologi digital sudah ia tunjukan semasa sekolah. Ia memperoleh pendidikan sarjana S1-nya dari Institut Teknologi Bandung (ITB), Bandung pada tahun 2014 dan menyelesaikan pendidikan master-nya di The University of Manchester jurusan Manajemen dan Sistem Informasi pada tahun 2019. Rendra mempunyai pengalaman bekerja di perusahaan teknologi, yaitu Bukalapak dan Traveloka.

2) Darwin Nursamsur

Darwin Nursamsur
Darwin Nursamsur

Setahun kemudian, Darwin Nursamsur, bergabung sebagai co-founder AkuPaham. Ia menyelesaikan pendidikan S1 pada jurusan Fisika Material di Universitas Islam Negeri Jakarta pada tahun 2015. Karena kecintaannya pada dunia sosial dan pendidikan, pada tahun 2016 ia memutuskan untuk menjadi seorang Pengajar Muda di Indonesia Mengajar dan ditugaskan selama setahun di Kabupaten Hulu Sungai Selatan – Kalimantan Selatan. Saat ini Darwin sedang menjalani pekerjaan sesuai dengan passionnya di bidang data.

Follow media sosial AkuPaham, Yuk!
Back to top button
Close
Close