InspirasiTips dan Trik

9 Kesalahan yang Dilakukan Pengguna iPhone

Sebagai pengguna handphone sudah selayaknya kamu mengetahui cara yang benar untuk menggunakan dan merawatnya. Sehingga kamu dapat menggunakannya dalam waktu yang lama dan menghindarkanmu dari mengeluarkan biaya perbaikan. Berikut ini adalah 9 kesalahan yang kerap kali dilakukan para pengguna iPhone saat menggunakan handphonenya dalam kegiatan sehari-hari, jangan lupa dihindari ya!

1- Jangan menggunakan charger palsu.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Jangan gunakan charger palsu- Pixabay

Menggunakan charger palsu untuk mengisi daya baterai iPhone adalah kesalahan yang harus dihindari, walau terlihat remeh. Pastikan untuk membawa charger asli saat berpergian dan berhati-hati dalam penggunaan charger yang kamu pinjam dari teman, mungkin charger tersebut tidak asli. Beberapa sumber mengatakan bahwa menggunakan charger palsu dapat menyebabkan kebakaran kabel di dalam handphone, bahkan dapat menyebabkan ledakan.

2- Tidak menggunakan nomor handphone yang terkoneksi dengan iCloud.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Gunakan nomor telpon yang terkoneksi dengan iCloud- Pixabay

Tentu kamu sudah terbiasa dengan berbagai macam password dari berbagai aplikasi atau update tertentu yang terkoneksi dengan nomor handphone kamu. Setelah melakukan reboot kamu akan dikirimi kode verifikasi, dan jika kamu tidak memiliki koneksi dengan nomor tersebut maka kamu harus melalui proses panjang di Apple Store. Jika kamu tidak ingin terkena masalah seperti ini, kamu mungkin dapat mengkoneksikan dengan beberapa nomor handphone, hanya untuk berjaga-jaga.

3- Gunakan pelindung

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Gunakan Pelindung- Pixabay

Menggunakan pelindung pada handphone sekarang ini adalah kebutuhan, namun akan lebih baik jika memilih pelindung handphone yang juga dapat melindungi charger port. Hal ini untuk menurunkan resiko charger terbakar karena charger port dipenuhi kotoran. Kamu juga tidak perlu merasa repot harus membersihkan charger port. Walau terkadang pelindung seperti ini merepotkan karena harus dibuka sebelum menggunakan dan menutup kembali setelah digunakan, tapi kamu kamu harus memikirkan kembali keuntungan yang kamu dapatkan.

4- Matikan handphone saat cuaca terlalu panas, dan jangan keluarkan handphone dari kantong saat cuaca terlalu dingin.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Sesuaikan suhu dengan kemampuan handphone- Pixabay

Mungkin kamu beranggapan bahwa hanphonemu sekuat dirimu, pada kenyataannya tidak. iPhone hanya dapat digunakan pada suhu berkisar 32 derajat fahrenheit sampai 95 derajat fahrenheit. Menggunakan iPhonemu di suhu yang lebih panas dari ini atau lebih dingin akan mengakibatkan kerusakan. Maka, saat kamu berencana untuk pergi ke Everest atau Gurun Gobi pikirkan kembali untuk membawa serta iPhonemu bersamamu.

5- Jangan Charger iPhone semalam penuh.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Jangan charger handphonemu semalaman- Pixabay

Kebanyakan dari pengguna handphone saat ini memiliki kebiasaan mencharger handphone sesaat sebelum tidur, lalu meninggalkannya untuk tidur dan dilepaskan dari charger keesokan harinya. Bagaimana pun, melepaskan charger sebelum tidur walau baterai belum sampai 100% lebih baik dibandingkan membiarkannya terus-menerus diisi padahal dalam keadaan penuh. Beberapa ahli juga mengklaim bahwa hanphone bekerja dengan baik dengan baterai antara 20% sampai 80%.

6- Jangan biarkan baterai iPhonemu tidak dicharger terlalu lama.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
jangan biarkan dalam keadaan mati terlalu lama- Pixabay

Akan sulit sekali membayangkan hidup tanpa handphone, saat handphone digunakan hampir setiap saat, 24 jam dalam sehari, 7 hari dalam seminggu. Tapi, kamu mungkin akan dihadapkan pada keadaan dimana kamu kesulitan mencharger handphonemu. Walau demikian jangan biarkan handphone dalam keadaan mati terlalu lama, karena akan membuat baterai handphonemu rusak.

7- Jangan pergunakan notifikasi untuk semua aplikasi.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Notifikasi- Pixabay

Notifikasi yang terlalu banyak masuk ke dalam handphonemu akan menguras daya handphonemu. Hal ini dikarenakan handphonemu bekerja terus-menerus untuk menjaga koneksi internet yang dibutuhkan untuk notifikasi. Selain itu dapat membuatmu merasa terganggu, apalagi di waktu istirahatmu. Pergunakan aplikasi dengan notifikasi sesedikit mungkin.

8- Jangan nyalakan GPS, Bluetooth, dan Wifi.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Menyalakan GPS, bluetooth, dan wifi terus menerus- Pixabay

Menggunakan wifi dan Bluetooth sepanjang waktu sama halnya dengan menyalakan keran air tanpa dan membiarkan airnya terbuang percuma. Saat wifi dalam keadaan menyala handphonemu akan senantiasa sibuk karena akan selalu ada aplikasi yang memerlukan update atau verifikasi atau yang lainnya, dan tentunya akan menguras bateraimu. Sama halnya dengan wifi, GPS, maps, atau aplikasi ‘Find my iPhone’ mengurai banyak daya handphonemu, padahal kamu tidak selalu membutuhkannya. Nyalakan aplikasi ini hanya di saat kamu membutuhkan dan bateraimu akan bertahan lebih lama.

9- Reboot handphonemu secara berkala.

Ini dia 9 kesalahan yang kerap dilakukan pengguna iPhone
Reboot- Pixabay

Reboot pada handphone seperti meditasi atau sekedar istirahat sebentar bagi handphonemu. Jika kamu tidak melakukannya secara berkala, maka bayangkanlah kamu bekerja tanpa berhenti setiap hari layaknya handphonemu. Kamu yang bekerja tanpa berhenti setiap hari tentu akan merasa lelah dan mungkin saja jatuh sakit, begitu pula handphonemu. Beberapa ahli mengatakan, untuk menjaga ‘kesehatan’ handphone, kamu dapat reboot handphonemu satu kali dalam seminggu.

Itu tadi kesalahan yang biasa kamu gunakan saat menggunakan iPhone milikmu. Gunakan alat-alat elektronik ini dengan bijak dan perhatikan cara penggunaan dengan baik, sehingga kamu bisa menggunakannya lebih lama. Jangan lupa untuk baca artikel seputar inspirasi  dan tips dan trik lainnya di sini ya!

Sumber: Bright Side

Tags

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close