Inspirasi

7 Tips Yang Bisa Membuat Hari Kamu Lebih Indah

Bangun pagi dalam keadaan segar dan prima adalah keinginan banyak orang, karena pada umumnya mereka telah bosan dengan segala aktivitas monoton yang mereka lakukan setiap harinya. Tidur pun kemudian menjadi bagian dari rutinitas bukan lagi istirahat yang menyehatkan. Banyak orang yang tidak begitu memperdulikan bagaimana keadaannya saat bangun pagi, mereka bahkan bangun dengan cara loncat dari tempat tidur karena terlambat bangun. Padahal, sadar atau tidak mood kamu saat bangun pagi dapat mempengaruhi moodmu selama satu hari. Untuk membuat hari kamu lebih indah, berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk memperindah hari-hari kamu.

Sumber: www.pixabay.com

1) Bangun lebih pagi

Sebagian orang merasa bangun lebih pagi justru membuat mereka mengantuk, karena merasa waktu tidur mereka berkurang. Waktu tidur yang dianjurkan dalam satu hari adalah 6-8 jam per hari, agar kamu tidak merasa kekurangan waktu tidur, tidurlah lebih awal dan bangun lebih pagi. Banyak hal baik terjadi saat kamu bangun lebih pagi, contoh, kamu bisa merasakan segarnya udara pagi yang belum tersentuh polusi kendaraan. Kamu juga tidak terburu-buru pergi ke kantor atau ke sekolah, bahkan kamu dapat mengurangi resiko berdesak-desakan di transportasi umum.

2) Berolahraga sebelum memulai aktivitas

Sport is not my thing. Jika kamu memiliki anggapan seperti itu, lebih baik segera dibuang jauh-jauh. Olahraga bukan hanya dapat meningkatkan kesehatan fisik kamu lho tetapi juga mental. Saat kamu melakukan olahraga, tubuh kamu akan mengeluarkan hormon bernama endorphin. Hormon ini memiliki tugas untuk mengurangi kadar stres dalam tubuh kamu dan membuat kamu lebih bahagia. Selain itu, kamu juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu, terlebih untuk kamu yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan.

Sumber: www.pixabay.com

3) Makanlah makanan yang sehat

Gaya hidup sehat saat ini tengah menjadi tren di kalangan masyarakat, khususnya yang hidup di perkotaan. Untuk kamu yang belum sama sekali memulai, segeralah memulai, karena makanan bukan hanya mempengaruhi fisik kamu tapi juga bisa membuat kamu senang lho. Makanlah sesuai dengan porsi yang kamu butuhkan, tentunya harus terdiri dari karbohidrat baik, protein dan serat yang porsinya sesuai.

4) Berpakaian yang baik

Hal ini mungkin tidak bisa diterapkan kepada banyak orang, apalagi buat kamu yang masih sekolah dan bekerja di tempat-tempat yang menggunakan seragam. Bagaimanapun kamu masih bisa menggunakan tips ini di kondisi tertentu, apalagi buat kamu yang suka banget bermain dan bereksperimen dengan pakaian yang kamu pakai. Do everything with love, sama halnya dalam berpakaian. Saat kamu ngerasa kamu nyaman dan gaya berpakaian kamu adalah kamu banget, sudah saatnya untuk menutup telinga dan walk with pride. Percaya, ini bisa menjadi energi yang bisa buat kamu senang seharian.

Sumber: www.pixabay.com

5) Hindari situasi yang membuat kamu tambah stres

Banyak hal yang bisa membuat kamu stres dan kehilangan mood bagus kamu, semua yang perlu kamu lakukan adalah menghindari diri kamu dari situasi-situasi itu. contohnya kamu selalu merasa stres dengan deadline pekerjaan, maka coba hindari waktu terlalu dekat mengumpulkan deadline pekerjaan.

6) Beri penghargaan buat diri kamu sendiri

Siapa diantara kamu yang sering merasa tertekan dengan harapan-harapan atau ekspektasi orang lain ke kamu? Kalau kamu menjawab iya, sudah saatnya kamu untuk melihat lebih dalam ke diri kamu sendiri. Berilah waktu untuk kamu memberi penghargaan buat usaha keras yang kamu lakukan belakangan ini, misalnya dengan makan makanan yang sudah lama kamu ingin makan atau menonton film tengah malam sendirian, atau sekedar pergi ke toko buku dan mencari buku-buku baru yang bisa meningkatkan mood bagus kamu.

Sumber: www.pixabay.com

7) Beristirahat saat kamu lelah

Sempatkanlah waktu untuk beristirahat walau hanya sekejap di tengah kegiatan kamu. Relaksasi diri kamu dengan gerakan-gerakan yang membuat kamu merasa segar. Untuk kamu yang bekerja di belakang meja seharian, kamu cukup berdiri dari tempat duduk kamu dan gerakkan kedua bahu kamu, untuk melepaskan keletihan kamu, lalu lanjutkan lagi pekerjaan kamu. Sedikit waktu untuk beristirahat tidak akan membuat pekerjaan kamu tertinggal.

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Inline
Inline