Kesehatan

5 Latihan untuk Mengetahui Usia Tubuh Kamu

Setiap orang memiliki fleksibilitas yang dibawa dari lahir, itulah mengapa anak-anak dapat melakukan split dan. Waktu berlalu dan usia kita bertambah, lalu kita kehilangan fleksibilitas natural yang telah kita bawa sejak lahir dan mulai hidup dalam mobilitas dan jam kerja yang padat. Pada akhirnya kita merasa sulit untuk menekuk tubuh ke belakang dan sulit untuk menutup resleting baju kita sendiri.

Berikut ini adalah lima latihan yang dapat kamu lakukan untuk mengetes fleksibilitas tubuh kamu dan mengira-ngira berapa usia tubuh kamu. cobalah, namun beberapa dari latihan fleksibilitas ini akan membuat kamu merasa tidak nyaman, dan jangan lupa untuk melakukan pemanasan sebelum mencoba lima latihan ini.

Latihan 1: Untuk mengecek fleksibilitas bahu.

5 latihan untuk mengetahui usia tubuh kamuSumber: Bright Side

Coba lakukan ini! Jika kamu melakukannya dengan mudah, maka selamat usia tubuhmu masih bisa dikatakan relatif mudah. Jika kamu bisa melakukannya namun merasa sakit di beberapa bagian tubuh, maka kamu harus memperbanyak latihan. Apabila latihan ini sangat sulit kamu melakukan latihan ini, cobalah menekuk tanganmu di belakang dan secara perlahan gapai siku tanganmu dengan telapak tangan. Diam di posisi ini selama beberapa saat, dan berlatihlah lebih sering.

Latihan 2 : Untuk mengecek fleksibilitas punggung.

5 latihan untuk mengetahui usia tubuh kamu
Sumber: Bright Side

Jika kamu bisa meletakkan seluruh telapak tanganmu di lantai, maka usia tubuhmu tidak lebih dari 25 tahun dan kamu sering melakukan perenggangan. Tetapi jika kamu hanya bisa menyentuh lantai dengan ujung jarimu, maka kamu memerlukan latihan yang lebih banyak. Apabila kamu tidak bisa menyentuh lantai sama sekali, maka kamu benar-benar membutuhkan latihan sebelum tubuhmu menjadi lebih tua dibandingkan usiamu yang sebenarnya.

Latihan 3: Untuk mengecek fleksibilitas leher bagian depan dan kedua bagian bahu.

5 latihan untuk mengetahui usia tubuh kamu
Sumber: Bright Side

Cobalah lakukan ini! Jika kamu tidak dapat menyentuh tumit kamu, maka jangan mencoba terlalu keras. Tekuk tubuhmu secara perlahan dengan bantuan kedua tanganmu, dan kamu membutuhkan banyak latihan untuk meningkatkan fleksibilitas kamu, karena kamu benar-benar bukan lagi remaja. Apabila kamu melakukan latihan ini dengan mudah, selamat! Jangan lupa untuk kembali ke posisi semula secara perlahan.

Latihan 4: Untuk mengecek fleksibilitas pinggul dan pangkal paha.

5 latihan untuk mengetahui usia tubuh kamu
Sumber: Bright Side

Apabila kamu bisa menyentuh lututmu dengan kening dan berdiam dalam posisi tersebut selama setidaknya 2 menit, maka kamu patut diberikan ucapan selamat karena usia tubuhmu relatif muda. Tetapi, jika kamu tidak dapat menyentuh lutut dan kakimu secara otomatis menekuk, maka persendianmu sudah mulai tidak fleksibel, dan kamu memerlukan banyak latihan.

Latihan 5: Untuk mengecek fleksibilitas lutut.

5 latihan untuk mengetahui usia tubuh kamu
Sumber: Bright Side

Ketika kamu berusia belia, melakukan hal ini sangatlah mudah, kamu cukup membuat postur tubuhmu seperti huruf A. setelah berusia 30 tahun, akan tantangan apabila melakukan ini tanpa menekuk siku, lutut, dan punggung. Jika kamu kesulitan melakukan posisi ini, maka perbanyak waktu latihan dan lakukanlah perenggangan secara teratur. Apabila kamu benar-benar tidak bisa melakukannya sama sekali maka kamu telah berusia 50 tahun dan olahraga bukanlah temanmu sama sekali.

Itulah lima latihan yang bisa kamu gunakan untuk mengecek usia tubuh kamu, semoga usia tubuhmu tidak melebihi usia kamu yang sesungguhnya. Jangan lupa perbanyak latihan dan olahraga agar tubuhmu tetap sehat. Baca juga artikel seputar kesehatan di sini ya!

Sumber: Bright Side

Tags

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close