PopulerTraveling

4 Cara Agar Kopermu Muncul Duluan di Antrian Bagasi

Menggunakan pesawat terbang untuk sampai di sebuah tujuan biasa menjadi pilihan terbaik untuk banyak orang, karena perjalanan dengan pesawat bisa dilakukan dalam waktu singkat bahkan untuk menempuh jarak yang sangat jauh sekali pun jika dibandingkan dengan menggunakan moda transportasi lainnya, namun terkadang menggunakan pesawat terbang saat memiliki banyak barang bawaan bisa jadi menjengkelkan. Selain dapat menambah biaya bagasi, membawa banyak barang dengan pesawat dapat membuat penumpang menunggu lama saat pengambilan bagasi. Apalagi jika kamu datang ke tempat yang sudah kamu impikan sejak lama. Berikut beberapa tips agar kamu tidak perlu menunggu lama koper kamu di bagasi bandara:

Sumber: Through filled

1) Mintalah stiker fragile kepada petugas

Stiker fragile atau ‘rapuh’ atau ‘pecah-belah’ biasa ditempelkan pada barang-barang tertentu saat check in di bandara. Karena keistimewaannya inilah, barang-barang dengan stiker fragile biasa dimasukkan ke dalam pesawat paling terakhir dan tentu saja dikeluarkan pertama kali. Hal ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada barang tersebut, barang-barang seperti ini juga diperlakukan lebih ‘lembut’ dari pada barang-barang yang tidak memiliki stiker.

Sumber: Airline reporter

2) Gunakan kelas bisnis

Tidak diragukan lagi jika mereka yang berada di kelas bisnis memiliki banyak keistimewaan dari penumpang di kelas ekonomi, mulai dari ruang tunggu yang berbeda, masuk terakhir sebelum pesawat lepas landas, keluar lebih dulu dari penumpang lainnya, hingga bagasi yang tidak perlu mengantri. Jika kamu merasa lelah dengan antrean bagasi di kelas ekonomi dan memiliki uang lebih, mungkin menggunakan kelas bisnis di penerbangan berikutnya menjadi pilihan yang sempurna.

Sumber: Spartantraveler

3) Bergabung dengan club airline frequent flier

Saat ini banyak sekali kemudahan yang ditawarkan oleh pihak maskapai penerbangan untuk pelanggan tetap penerbangan mereka, mulai dari merchandise, potongan harga, poin yang dapat ditukar dengan berbagai fasilitas, hingga prioritas bagasi. Beberapa maskapai menerapkan sistem prioritas bagasi untuk pelanggan tetap penerbangan mereka dan penumpang yang sering terbang menggunakan maskapai tersebut. Jika kamu seorang travelers sejati dan sering berpergian menggunakan pesawat, bergabung dengan club ini bisa menjadi keuntungan untukmu.

Sumber: wikimedia commons

4) Check in terakhir

Hal ini mungkin akan susah-susah gampang dilakukan, karena sebagian besar penumpang tidak tahu urutan mereka saat check in, tapi yang perlu kamu ketahui, penumpang yang check in terakhir tentu memasukkan barang-barang mereka terakhir, artinya barang-barang ini akan dimasukkan paling terakhir ke pesawat karena diletakkan di dalam keranjang pengangkut terakhir. Secara otomatis barang-barang mereka akan dikeluarkan pertama kali ketika pesawat tiba di tujuan. Jika kamu ingin barang-barangmu muncul lebih dulu, usahakan untuk check in di akhir waktu, namun tidak terlambat.

Nah, travelers, pastikan untuk memeriksa kembali barang bawaanmu ya, jangan sampai karena terburu-buru keluar, kopermu yang ada di bagasi tertinggal. Happy traveling!

Sumber: travel and leisure

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close