Inspirasi

Seorang Wartawan Mewawancarai 585 CEO dan Menemukan 3 Kesamaan Ini

CEO – Jika Anda ingin mencapai puncak kesuksesan dalam bisnis, salah satu cara untuk meraihnya adalah dengan mengikuti jejak pemimpin yang luar biasa dan telah terbukti. Namun jejak siapa yang harus kamu tiru?

Banyak sekali orang sukses yang ada di dunia ini, namun apakah mereka memiliki kesamaan dalam meraih kesuksesaan mereka? Di atara mereka ada yang mengatakan bahwa kita harus tekun, isiplin, dan kerja keras, namun apakah itu sudah cukup? Menurut Adam Bryant, seorang wartawan dari New York Times yang telah mewawancarai 585 CEO selama dekade terakhir. Dan dia baru saja berbagi kunci sukses utama dari setiap pengalaman CEO itu.

Berikut yang Dilakukan CEO

1) Menerapkan Keingintahuan

Beasiswa AAS
Curious-pixabay.com

Apakah CEO pintar? Tentu, tapi mungkin tidak seperti orang-orang pintar yang kamu harapkan dan bayangkan. Sebagian besar memang pintar, meski banyak dari mereka yang tidak berkembang pesat di lingkungan akademis. Kepintaran mereka bukan berasal dari buku yang mereka baca, tetapi mereka sangat peka dan penasaran dengan lingkungan mereka sendiri sehingga mereka akan mencari tahu jawabannya secara langsung, bukan melalui buku bacaan ataupun internet namun langsung bertanya, mengamati, dan mempraktekannya.

“Mereka memiliki kebiasaan berpikir yang paling baik dengan ‘menerapkan keingintahuan’ dalam hidup mereka” tulis Adam Bryant. “Mereka cenderung mempertanyakan segala hal, mereka ingin tahu bagaimana segala sesuatunya bekerja, dan bertanya-tanya bagaimana mereka bisa bekerja lebih baik, mereka ingin tahu tentang orang dan latar belakang orang lain.”

2) Nyaman dengan Ketidaknyamanan

Contoh Essay LPDP
Comfort-Pixabay.com

Kerja keras dan pengorbanan, nampaknya sangat tidak cukup untuk menjadi orang yang sangat sukses. Karena beberapa calon CEO gagal dalam memahami kerja keras dan pengorbanan. Kebanyakan calon CEO berfikir bahwa dengan kerja keras dan pengorbanan yang berdarah-darah, akan membawa mereka pada puncak kesuksesan namun kenyataannya sangat berbalik. Untuk berkembang sebagai pemimpin yang sukses, kamu harus benar-benar menyukai tantangan dan rasa sakit, bukan dengan ingin segera melewatinya namun kamu harus menyukai dan terbiasa dengan tantangan dan rasa sakit dari proses tersebut.

“Biasanya, saya sangat menyukai apa pun masalahnya. Saya suka mendekati api dan masalah” menurut CEO industri perbankan, Arkadi Kuhlmann menjelaskan dalam wawancaranya. “Saya perhatikan beberapa orang memiliki keinginan untuk sukses dan beberapa orang lainnya tidak begitu memiliki keinginan yang kuat karena takut dengan kesengsaraan dan rasa sakit dalam berproses. Namun saya secara alami tertarik pada api dan masalah, sehingga saya berpikir bahawa itu adalah karakteristik yang saya miliki, itu ada dalam DNA saya”

3) Fokus

kuliah
Focus-medium.com

Kamu mungkin berpikir bahwa CEO yang paling sukses adalah super ambisius dalam banyak hal. Menurut wawancara Bryant kepada para CEO, seorang pemimpin yang memiliki prestasi tinggi, memiliki tipe ambisi yang sangat spesial. Ya, mereka memiliki tujuan besar, tapi mereka tidak membiarkan tujuan besar mengalihkan perhatian mereka dari apa pun yang sedang mereka kerjakan, sehingga mereka tidak akan berbelok ke ranah lain meskipun apa yang mereka kerjakan belum memiliki hasil dan nyaris gagal.

Seorang CEO selalu fokus dan melakukan pekerjaannya saat ini dengan baik. Karena tidak semua orang menyukai pekerjaan yang sedang mereka lakukan saat ini, mereka selalu membayangkan pekerjaan yang mereka inginkan. Namun seorang calon CEO selalu meninggalkan rekam jejak kesuksesannya pada setiap tantangan yang mereka ambil dengan terus fokus pada langkah-langkah selanjutnya yang harus diambil.

Nampaknya dengan mempraktikan kebiasaan dari 585 CEO di dunia akan membantu kamu dalam meraih kesuksesanmu di masa depan. Dan semua impian akan terwujud bila dilakukan dengan konsistensi dan ilmu pengetahuan yang memadai.

Tags

Your heart may broken but not your mind. Sharing not only for your love but also for your life.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Inline
Inline