Populer

12 Fakta Mencengangkan yang Dikira Palsu Jika Dilihat Sekilas.

Menjadi ilmuwan adalah sesuatu yang menyenangkan, kamu bisa melakukan eksperimen setiap hari dan beberapa dari eksperimen itu terlihat benar-benar gila, seperti menghitung jumlah seluruh semut yang ada di bumi.  Berikut beberapa kenyataan yang diperoleh dari penelitian yang ‘gila.’ Fakta-fakta ini bisa membuatmu tercengang lho!

1- Oxford berusia lebih tua dari Kerajaan Aztec

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Oxford- Pixabay

Murid datang pertama kali ke Oxford pada tahun 1096, sedangkan kota Aztec dibangun pada tahun 1325. Jadi, Oxford berusia 200 tahun lebih tua dibandingkan Kerajaan Aztec.

2- Arti dari ‘Pinky promise’

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Pinky promise- Pixabay

Saat kamu berjanji dengan seseorang lalu mengaitkan jari kelingking kalian berdua untuk membuat ‘pinky promise,’ maka salah seorang dari kalian mengkhianati janji itu, ia harus memotong jari kelingkingnya. Gestur seperti ini datang dari Jepang, ketika anak-anak membuat janji, mereka menyatakan janji tersebut sambil mengaitkan jari kelingking mereka. Hal ini berbeda di beberapa negara dan budaya. Pada kenyataannya, selama periode Edo (1603-1868), para bandit memiliki ritual memotong tangan mereka untuk membuktikan loyalitas. Tidak diketahui pasti kapan anak-anak mulai mengubah tradisi ini menjadi permainan.

3-  Jupiter dan Saturnus memiliki ‘hujan berlian’

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Hujan berlian- Bright Side

Dua planet raksasa ini memiliki langit penuh dengan berlian. Para ahli mengatakan bahwa tekanan di dalam kedua planet raksasa ini dapat mengubah karbon menjadi berlian. Pertama, pencahayaan mengubah metana menjadi karbon yang menjadi semakin keras ketika jatuh, yang kemudian berubah menjadi potongan grafit setelah 1,600 km dan menjadi berlian setelah jatuh lebih dari 6,000 km.

4- Ada lebih dari 1.6M semut per orang di Bumi.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Semut- Pixabay

Memperkirakan ada sekitar 1-10 quadrillion semut hidup di bumi saat ini, yang berarti ada lebih dari 1 satu milyar semut untuk setiap manusia. Total massa mereka hampir sama dengan manusia.

5- Flamingo artifisial lebih banyak dari pada flamingo asli dan hidup.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Flamingo-Pixabay

Flamingo adalah burung langka dan dilindungi asal… yang memiliki warna merah muda cerah yang membuat banyak orang ingin memilikinya di taman belakang rumah mereka. Itulah sebabnya, flamingo artifisial atau palsu memiliki jumlah lebih banyak dari pada yang asli dan hidup. Kemudian diketahui bahwa flamingo asli dan hidup berjumlah sekitar 2-3 juta, sedangkan flamingo plastik terhitung mencapai 1 milyar.

6- Pisang adalah beri.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Pisang-Pixabay

Buah pisang dihasilkan dari pohon yang besar. Mungkin kamu tidak akan menyangka bahwa buah pisang adalah keluarga beri. Definisi dari buah beri adalah buah lembut dan lunak yang memiliki biji, dan yang seperti kamu ketahui beberapa jenis buah pisang memiliki kesamaan dengan definisi ini.

7- Pyrosome- Cacing berongga dengan panjang 100 kaki yang hidup di laut.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Pyrosome- Bright Side

Hewan ini dinamakan unicorn laut. Hewan ini sangat langka yang membuat mereka hanya terlihat beberapa kali. sebuah pyrosome terlihat seperti sebuah cacing raksasa berongga dan transparan, tetapi sebenarnya mereka adalah ribuan organisme yang bercahaya dalm gelap dan dapat melipat diri mereka sendiri. Mereka dipercaya dapat tumbuh sebesar paus biru.

8- Mithridates VI tidak dapat meracuni dirinya sendiri dikarenakan ia memiliki ketahanan terhadap racun.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Mithridates VI-Wikimedia

Mithridates VI sudah mengkonsumsi berbagai macam racun dalam dosis kecil sedari ia kecil untuk meningkatkan imunitas terhadap racun-racun tersebut. Saat terjadi kerusuhan, orang-orang Romawi ingin menjadikan Mithridates VI sebagai sandera dan ia mencoba untuk meracuni dirinya sendiri namun gagal dikarenakan latihan yang ia lakukan sejak kecil.

9- Jika kita hidup di dalam kegelapan, kita dapat bangun selama 36 jam dan membutuhkan 12 jam untuk beristirahat.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Gua- Pixabay

Seorang ahli dari Perancis melakukan satu percobaan dari tahun 1964 sampai 1972. Ia meletakkan dirinya sendiri di dalam bunker spesial yang sudah dirancang sesuai kebutuhan penelitian, di sana Michel Siffre tinggal dalam kegelapan, suhu yang konstan, kelembaban yang sesuai dan sepi. Ia menghabiskan beberapa bulan di dalam bunker tersebut.

Hasilnya adalah perubahan terhadap jam tubuh: Michel membutuhkan waktu 36 jam untuk bangun dan 12 jam untuk tidur. Michel kemudian membuat penelitian serupa kepada para relawan, mereka tinggal di dalam gua yang juga gelap, dan penelitian ini menunjukkan hasil yang sama.

10- Baju luar angkasa Neil Armstrong dibuat di pabrik bra.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Neil Armstrong- Pixabay

Tidak banyak yang tahu bahwa baju luar angkasa manusia pertama yang menginjakkan kaki di bulan di buat di sebuah pabrik produksi bra dan pakaian dalam wanita di Dover, bernama DE.

11- “Gadget” pertama adalah satu dari tiga bom atom.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Gadget- Bright Side

Tiga bom atom pertama yang dibuat dan menjadi bagian dari the Manhattan project pada tahun 1943 adalah: ‘the plutonium-based gadget’, bom ini meledak saat nuklir tes pertama, bom kedua adalah ‘the uranium-based Little Boy’ yang dijatuhkan di Hirosima pada 6 Agustus 1945, bom ketiga adalah “the plutonium-based Fat Man’ yang dijatuhkan di Nagasaki pada 9 Agustus 1945.

12- Ann Hodges adalah satu-satunya orang yang selamat dari tabrakan meteorid.

ini dia 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu
Ann Elizabeth- Bright Side

Seorang warna negara Amerika Ann Elizabeth Hodges adalah manusia pertama yang selamat dari dampak benda luar angkasa pada 30 November, 1954, di dekat Sylacauga. Sebuah meteorid seukuran buah anggur masuk ke dalam rumah Ann setelah menghantam atap, memantul ke radio dan menghantam Ann yang saat itu tengah tertidur di ranjangnya. Setelah itu Ann menjadi cukup terkenal.

Itulah 12 fakta mencengangkan yang dikira palsu, semoga dapat menambah pengetahuan kamu. Jangan lupa baca artikel lainnya di sini ya!

Sumber: Bright Side

Tags

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close