Traveling

11 Bandara ‘Keren’ dengan Desain Menakjubkan.

Bandara adalah kesan pertama dari sebuah negara, selain menjadi tempat kedatangan dan keberangkatan penumpang bandara juga dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi negara tersebut. Berikut ini adalah 11 bandara dengan desain yang keren dan menakjubkan.

1- Ashgabat International Airport (Turkmenistan)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: Twitter

Bandara Ashgabat yang baru ini didesain dengan bentuk atap menyerupai burung elang yang sedang terbang. Bandara ini kini menjadi kebanggaan negara tersebut bukan hanya itu, bandara ini juga telah dicatat di dalam Guinness Book of Record sebagai gambar ornamen di dunia di atas atap terminal penumpang.

2- Bandara Internasional Abu Dhabi (UEA)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: Facebook

Seakan melengkapi kesan mewah yang telah melekat sebagai citra negara yang satu ini, bandara yang terletak di Abu Dhabi dan Dubai ini didesain dengan mewah dan indah, apalagi jika dilihat di malam hari, bandara ini akan terlihat seperti kapal pesiar mewah yang tengah berlayar.

3- Lyon— Bandara Internasional Saint-Exupéry (Lyon, Perancis)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: Depositphotos

Bandara Lyon dinamai Antoine de Saint Exupéry, yaitu penduduk asli dari kota ini, seorang penulis terkenal dunia dan seorang pilot profesional. Bandara ini didesain dengan apik, dengan material besi yang dibuat tinggi, sangat menakjubkan.

4- Bandara Internasional Marrakesh Manara (Maroko)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: Depositphotos

Bandara ini adalah salah satu bandara paling cantik di dunia, dibangun dengan mengkombinasikan budaya Maroko dan Teknologi Eropa, bandara ini sukses memanjakan mata dengan keindahannya. Bandara ini digunakan untuk penerbangan domestik, lintas benua dan internasional.

5- Bandara Internasional Incheon (Korea Selatan)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: revipics

Bandara ini ditetapkan sebagai bandara terbaik di dunia oleh Airports Council International. Bandara ini juga dibuat sangat besar dan dilengkapi dengan fasilitas kelas dunia.

6- Bandara Internasional Shenzhen Bao’an (Shenzhen, China)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
sumber: Wikipedia

Bandara ini dibangun di lembah pesisir di pesisir timur wilayah Delta Sungai Mutiara. Bandara ini adalah bandara satu-satunya di Cina yang terhubung dengan pelabuhan untuk kargo dan untuk penumpang.

7- Bandara Internasional Kansai (Jepang)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan

Sumber: Eastnews

Bandara yang satu ini dibangun di atas pulau buatan dan untuk menghubungkannya ke daratan, dibangunlah jembatan double deck sepanjang 3.75 kilometer. Jembatan ini dinyatakan sebagai jembatan double deck terpanjang di dunia. Kansai dinilai sebagai keajaiban di dunia teknik.

8- Bandara International Dubai (UEA)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: dubaiairpost

Bandara menakjubkan yang satu ini menyambut para penumpang dengan pohon kurma asli yang ditempatkan di dalam ruangan bandara. Bandara ini juga dilengkapi dengan kabin tidur di terminal 1 dilengkapi dengan tempat tidur, akses internet berkecepatan tinggi dan TV dengan ukuran besar.

9- Bandara Internasional Los Angeles (Amerika)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: kingyoungforever hollywood

Bandara ini terlihat sangat cantik di malam hari dengan lampu warna-warninya. Bandara ini adalah bandara yang dicap sebagai bandara favorit dan yang paling popular sebagai tempat kedatangan selama bertahun-tahun.

10- Bandara Internasional Samui (Thailand)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: depositphotos

Bandara unik yang satu ini tidak memiliki tempat kecuali untuk toko suvenir. Walau demikian bandara apik yang didesain dengan banyak material kayu ini adalah bandara tersibuk keenam di Thailand, yang melayani lebih dari satu juta penumpang per tahun.

11- Bandara Internasional San Fransisco (Amerika)

11 Bandara keren dengan desain menakjubkan
Sumber: Wikimedia

Bandara ini adalah bandara terbesar jika dilihat dari banyaknya jumlah penumpang di Teluk San Fransisco. Bandara ini dilengkapi dengan museum, perpustakaan dan ruang tunggu yang nyaman. Di ruang tunggu bandara, kerap kali diadakan pameran seni secara temporary atau permanen.

Itulah 11  bandara keren dengan desain menakjubkan, semoga kamu yang belum berkunjung bisa mengunjungi negara dan bandara tersebut ya! Baca juga artikel seputar traveling di sini ya!

Sumber: Bright Side

Tags

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close