InspirasiQuotes

Inspirasi dari 10 Kutipan Muhammad Ali Agar Kamu Berpikir Besar

Muhammad Ali adalah petinju kelas dunia yang sudah mendapatkan perhatian publik bahkan dari pertama kali ia bertarung. Sebagai seorang atlet, Muhammad Ali juga mendapat pengakuan sebagai atlet karismatik sepanjang masa. Di usianya yang ke 22, Muhammad Ali dinobatkan sebagai juara dunia kelas berat, walau ia dengan mudah kehilangan gelarnya karena menolak untuk bertempur di perang Vietnam. Muhammad Ali membutuhkan waktu tiga tahun untuk larangan tersebut pada akhirnya dicabut. Setelah kembali ke arena kelas berat, segera Muhammad Ali mengembalikan gelarnya menjadi juara dunia. Muhammad terkenal tidak pernah menyuarakan pikirannya tentang politik, agama, ras, olahraga bahkan kehidupannya sahari-hari. Walau demikian, banyak orang yang tetap menganggapnya dapat menginspirasi kehidupan mereka. Inilah 10 kutipan dari Muhammad Ali, semoga dapat menginpirasi hidup kamu.

“He who is not courageous enough to take risks will accomplish nothing in life.”

Dia yang tidak cukup berani untuk mengambil resiko, tidak akan mencapai apapun dalam hidup

“It isn’t the mountains ahead to climb that wear you out; it’s the pebble in your shoe.”

Bukan pegunungan yang ada di depan untuk didaki yang membuatmu lelah, yang membuatmu lelah adalah kerikil di sepatumu.

Sumber: Courier Journal

“The man who has no imagination has no wings.”

Seseorang yang tidak memiliki imajinasi, tidak memiliki sayap

“Float like a butterfly, sting like a bee.”

Melayang seperti kupu-kupu, menyengat seperti lebah

“I am the greatest, I said that even before I knew I was.”

Saya adalah yang paling hebat, itulah yang saya katakan bahkan sebelum saya mengetahui

“I hated every minute of training, but I said, ‘Don’t quit. Suffer now and live the rest of your life as a champion.”

Saya benci setiap menit latihan, tapi saya mengatakan “Jangan menyerah. Menderita sekarang dan jalani sisa hidup sebagai pemenang.”

“Don’t count the days, make the days count.”

Jangan menghitung hari, buatlah hari dihitung

“Inside of a ring or out, ain’t nothing wrong with going down. It’s staying down that’s wrong.”

Di dalam ring maupun di luar, tidak ada yang salah dengan berada di bawah. Yang salah adalah tetap berada di bawah.

Sumber: Inside the star

“To be a great champion you must believe you are the best. If you’re not, pretend you are.”

Untuk menjadi juara yang besar kamu harus percaya bahwa kamu yang terbaik. Jika kamu tidak, berpura-puralah.

“Champions aren’t made in gyms. Champions are made from something they have deep inside them-a desire, a dream, a vision. They have to have the skill, and the will. But the will must be stronger than the skill.”

Juara tidak diciptakan di gym. Juara diciptakan dari sesuatu yang jauh di dalam diri, semangat, mimpi, visi. Mereka harus memiliki kemampuan, dan keinginan. Tetapi keinginan haruslah lebih kuat dari pada kemampuan.

Bonus:

“Impossible is just a big word thrown around by small men who find it easier to live in the world they’ve been given than to explore the power they have to change it. Impossible is not a fact. It’s an opinion. Impossible is not a declaration. It’s a dare. Impossible is potential. Impossible is temporary. Impossible is nothing.”

“Tidak mungkin hanyalah kata-kata yang dilontarkan oleh seorang yang menemukan bahwa akan lebih mudah hidup di dunia yang telah diberikan untuk mereka dari pada menjelajahi kekuatan yang mereka miliki untuk berubah. Tidak mungkin bukanlah fakta. Itu adalah opini. Tidak mungkin bukanlah deklarasi. Itu adalah keberanian. Tidak mungkin adalah potensial. Tidak mungkin adalah sementara. Tidak mungkin bukanlah sesuatu yang penting.”

Kutipan-kutipan di atas semoga dapat memotivasi kamu  untuk berbuat lebih untuk dirimu sendiri. Untuk lebih mengenal Muhammad Ali dan historinya, kamu bisa membaca The greatest: My own story. Sudah saatnya kita berhenti melihat kepada mereka yang sukses dan berkata ‘Ah, andai aku menjadi mereka’ karena kesuksesan mereka adalah gunung es di tengah lautan untuk kita. Kita melihat kesuksesan mereka yang kecil yang berada di atas, sedangkan pengorbanan yang mereka telah buat untuk mencapai kesuksesan itu jauh lebih besar, yang tersembunyi di bawah lautan. Jangan lupa baca juga artikel inspirasi lainnya di sini ya!

Sumber: Goalcast

Tags

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close