Kebohongan Sering Dilakukan

10 Kebohongan ini Bisa Menjauhkanmu dari Kesuksesan

AkuPaham.com – Siapa sih yang tidak pernah berbohong? Hampir semua orang pasti pernah melakukan kebohongan dalam hidupnya. Beberapa orang berpendapat bahwa tidak semua kebohongan bersifat buruk. Ada beberapa kebohongan yang justru bernilai positif karena memberikan dampak yang baik, atau yang kerap disebut sebagai white lies. Namun tak sedikit pula yang beranggapan bahwa tidak ada kebohongan yang positif, sebab satu kebohongan akan memicu kebohongan lain seperti mata rantai yang saling terhubung dan tak terputus. Oleh sebab itu, ada baiknya untuk selalu berkata jujur dan menghindari kebohongan agar berbohong tidak menjadi suatu kebiasaan yang melekat pada pribadimu. Selain membuatmu tak lagi dipercaya oleh orang lain, ternyata ada beberapa kebohongan yang membawa dampak lebih buruk, yakni menjauhkanmu dari kesuksesan. Penasaran apa saja kebohongan yang dapat membuat kesuksesanmu tak teraih? Yuk simak 10 kebohongan yang dapat menjauhkanmu dari kesuksesan berikut ini!

  1. Kamu perlu keberuntungan untuk melakukannya

    Tak dapat dipungkiri bahwa keberuntungan memang merupakan salah satu faktor pendukung dalam berbagai pencapaianmu. Tetapi, mengatakan kebohongan seperti “Saya hanya perlu keberuntungan untuk melakukan segala hal.” tentu bukan sesuatu yang baik. Nyatanya, keberuntungan merupakan buah dari proses yang telah kamu jalani. Tanpa melakukan proses tertentu, kecil kemungkinan kamu akan meraih keberuntungan. Jadi, stop mengatakan bahwa kamu hanya perlu keberuntungan. Lebih baik berusaha keras dibanding sekedar mengharap keberuntungan, bukan?

  2. Kamu tidak boleh gagalKegagalan sebagai Pelajaran

    Menekan diri sendiri dengan kebohongan “Aku tidak boleh gagal.” adalah kesalahan yang banyak dilakukan oleh orang-orang. Meskipun pahit, sesungguhnya kegagalan bukan berarti akhir dari segalanya. Bisa jadi, kegagalan yang kamu alami hari ini adalah batu loncatan bagi kesuksesanmu di masa depan. Jangan membohongi diri sendiri dengan tidak boleh gagal, sebab orang-orang terkenal seperti penemu bohlam Thomas Alva Edison sekalipun pernah mengalami kegagalan.

    When a reporter asked, “How did it feel to fail 1,000 times?” Edison replied, “I didn’t fail 1,000 times. The light bulb was an invention with 1,000 steps.”

  3. Kamu akan mulai mengerjakan besok

    Hmm, siapa yang suka menunda-nunda menyelesaikan pekerjaan? Jika kamu salah satunya, maka berhentilah untuk membohongi dirimu dengan kalimat “Aku akan mengerjakannya besok.” Sebaliknya, mulailah untuk mengerjakan apapun secepat mungkin tanpa menunda-nunda dengan alasan apapun. Sometimes, tomorrow means never. Jadi, kerjakan apa yang bisa kamu kerjakan sekarang dan hindari menunda pekerjaan yang akan berakibat pada menumpuknya pekerjaanmu.

    Do it now. Sometimes ‘Later’ becomes ‘Never’

  4. Pribadimu tidak cocok dengan pekerjaan ini

    Ada kalanya kamu merasa jenuh dengan pekerjaanmu dan merasa bahwa pekerjaan tersebut tidak cocok bagimu. Eits, jangan terburu-buru meyakinkan dirimu dengan kebohongan bahwa kamu tidak cocok dengan pekerjaan itu. Cobalah untuk sejenak beristirahat dari segala kesibukan pekerjaanmu. Ambil cuti dan pergi berlibur ke tempat yang membuat pikiranmu segar. Siapa tahu, kamu bukan tidak cocok dengan pekerjaanmu, tetapi hanya sedang jenuh dan butuh refreshing.

  5. Kamu tidak memiliki cukup uangTidak Punya Uang

    Uang memang memegang peranan penting dalam kehidupan. Tapi, bukan berarti kamu tak bisa melakukan apapun tanpa uang. Yang kamu butuhkan hanya cara cerdas dan kreatif untuk melakukan sesuatu meski tanpa uang yang cukup. Jadi, berhenti membohongi dirimu dengan alasan kamu tidak memiliki cukup uang untuk melakukannya, dan mulailah memikirkan cara bagaimana untuk melakukannya meski kamu tak punya cukup uang.

  6. Kamu tidak sepintar ituLebih Pintar

    Banyak orang yang merasa minder dengan kemampuan otaknya. Padahal, tidak ada yang mustahil selama kamu mau terus belajar. Sepintar apapun seseorang, jika ia berhenti belajar, maka sudah pasti kemampuannya akan menurun. Percayalah terhadap dirimu sendiri bahwa kamu bisa melakukannya dan jangan pernah menyerah untuk terus belajar.

  7. Ketakutanku membuat tak berani melangkahmengambil resiko

    Setiap orang pasti memiliki ketakutan tertentu, namun jangan sampai ketakutanmu mengalahkanmu dan membuatmu menjauh dari kesuksesan. Stop memanjakan dirimu dengan kebohongan berupa ketakutan-ketakutan yang kamu miliki, mulailah untuk menyingkirkan segala ketakutanmu dan berani untuk melangkah meraih kesuksesan.

  8. Kamu terlalu tua atau muda untuk melakukannya

    Umur, bukanlah sesuatu yang dapat menghalangimu dalam mencapai kesuksesan. Tidak ada kalimat terlalu tua atau terlalu muda dalam mengambil langkah menuju sukses. Jangan biarkan kebohongan ini menghambatmu dalam meraih sukses.

    Age Is Just a Number: Achieve Your Dreams at Any Stage in Your Life

  9. Suatu saat keberhasilanku pasti akan datang

    Ya, setiap orang memang memiliki masa keberhasilan tersendiri. Namun, bukan berarti kamu bisa berleha-leha dengan kebohongan bahwa keberhasilanmu akan datang sendiri pada waktunya. Tidak ada keberhasilan yang dapat diraih tanpa usaha, maka teruslah berusaha dan kejar kesuksesanmu.

  10. Kamu tidak punya waktu untuk melakukannya

    Masalah waktu, pada dasarnya adalah masalah prioritas. Apabila kamu memprioritaskan kesuksesanmu, maka akan selalu ada waktu untuk mengambil langkah demi kesuksesan. Jadi, kurangi melakukan hal-hal yang tidak penting dan berpotensi untuk menghalangi kesuksesanmu, dan mulailah selalu menyediakan waktu demi langkah kesuksesanmu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *