Sains dan Teknologi

10 Gadget ‘Keren’ yang Kamu Wajib Tahu

Hingga saat ini banyak hal di kehidupan kita yang membuat kita kesulitan bahkan penasaran. Untuk para calon orang tua melihat tumbuh kembang anak mereka di dalam kandungan adalah hal yang membuat mereka selalu ingin tahu. Beberapa pelajar saat ini masih merasa bahwa kamus yang mereka download gratis di smartphone mereka belum bisa banyak membantu dalam menerjemahkan kalimat atau kata-kata tertentu. Nah ini dia 10 gadget keren yang wajib kamu tahu dan pastinya berguna bagi kamu, sebagai pelajar atau sebagai calon orang tua dan yang lainnya!

1. Belt sonogram untuk ibu hamil

Sumber: Brightside

Alat yang satu ini bekerja layaknya USG, dengan layar fleksibel yang dapat menempel di perut ibu hamil dan dengan bantuan belt yang lembut. Para calon orang tua dapat melihat anak mereka tidur, tumbuh, bergerak dan bereaksi terhadap suara setiap saat sebelum kelahiran dengan alat ini.

2. Gelang dengan proyektor

Sumber: Brightside

Perusahaan Cicret menawarkan kamu sebuah kemudahan dalam menggunakan smartphone. Kamu tidak perlu lagi bersusah payah membawa smarphone di kantong, kamu cukup menggunakan gelang kecil ini. alat ini dilengkapi dengan proyektor yang mengubah lenganmu seperti tampilan smartphone pada umumnya. Bukan hanya itu, alat ini juga memiliki sensor yang bereaksi untuk memunculkan tampilan yang kamu inginkan. Kamu bisa bermain game, membaca email, menelepon dan aktivitas lainnya layaknya pada smartphone.

3. Penerang warna rambut

Sekarang kamu tidak akan menemukan kesulitan untuk menjadi pirang, layaknya bule yang kamu lihat di TV. Alat yang bermerek Pravana ini dapat meluruskan dan membuat warna rambut kamu menjadi lebih terang dalam beberapa menit. Produk ini diklaim lebih aman dari pada alat-alat perawatan rambut lainnya, jadi kamu tidak perlu khawatir rambutmu akan rusak.

4. Kamus otomatis -sentuh dan dengar

Sumber: Brightside

Alat yang satu ini berukuran sangat kecil dan diletakkan di dua area tubuh, yaitu ujung jari tangan dan telinga kamu. Saat kamu membaca sebuah buku, dan meletakkan jari kamu di atas kalimat yang tidak kamu mengerti dengan sensor yang terletak di ujung jari kamu, secara otomatis kamu akan mendengar artinya dari speaker kecil yang ada di telinga kamu. Kamu tidak perlu takut bahwa suara dari speaker akan mengganggu orang lain, karena hanya kamu yang bisa mendengarnya.

5. Stimulator kegiatan otak

Sumber: Brightside

Thync adalah alat cerdas yang dapat membantu kamu melepas lelah, stres, merasa relaks setelah hari yang lelah dan memusingkan. Alat ini bekerja dengan gelombang elektrik, dan memiliki beberapa mode pemakaian, di antaranya ‘Tidur nyenyak,’ ‘Motivasi,’ ‘Relaksasi,’ ‘ Penerangan,’ dan ‘Kebahagiaan.’

6. Alat pompa serbaguna

Sumber: Brightside

Alat ini terlihat sangat sederhana namun bisa berguna untukmu, apalagi jika kamu tengah berpetualang ke dalam hutan. Saat seseorang tergigit ular berbisa, kamu bisa menyedot keluar bisa tersebut menggunakan alat ini, dan mengurangi jumlah racun mematikan itu untuk menyebar ke tubuh. Hal ini juga bisa kamu lakukan setelah disengat lebah, tawon, laba-laba atau serangga penyengat lainnya.

7. Masker terapi Neutrogena

Sumber: Brightside

Masker yang satu ini berguna untuk membantu kamu melawan bakteri dan mengurangi radang pada kulit. Lampu LED berwarna pink bertugas untuk mengurangi peradangan dan biru membantu melawan bakteri. Masker ini sangat dianjurkan untuk digunakan selama sepuluh menit setiap harinya.

8. Masker anti insomnia

Sumber: Brightside

Kamu kerap kali kesulitan di malam hari dan kamu sendiri tidak tahu penyebabnya. Perusahaan pengembang masker ini yakin bahwa masker ini akan sangat membantu bagi kamu yang mengalami insomnia dikarenakan kecemasan, memikirkan permasalahan, atau terganggu oleh hal-hal eksternal lainnya. Lampu LED pada masker ini akan bersinar seperti matahari tenggelam saat membuat kamu tertidur, dan mengeluarkan cahaya biru untuk membuat kamu terbangun.

9. Tile yang dapat kamu panggil

Sumber: Brightside

Alat kecil ini bernama Tile, yang bisa membantu kamu menemukan hal-hal kecil. Kamu bisa memanggil alat ini dari smartphone kamu, dan tentunya sangat praktis karena bisa diletakkan dimana pun, di kalung binatang peliharaan kamu, di gantungan kunci mobil, atau kunci rumah.

10. Bra pendeteksi kanker payudara

Sumber: Brightside

Seorang laki-laki muda terinspirasi untuk menciptakan Bra pintar, dari ibunya yang hampir meninggal akibat salah diagnosis. Bra pintar ini kemudian diberi nama EVA. EVA bekerja dengan memantau berat dan temperatur dari payudara. Perubahan dari kedua parameter ini, mengindikasikan adanya aliran darah ke payudara dalam jumlah besar. Hal ini bisa saja dikarenakan pembuluh darah ‘merawat’ sesuatu yang lain dan itu bisa saja adalah kanker. Data yang terkumpul oleh EVA dapat dikirim ke smartphone atau laptop kamu melalui aplikasi khusus yang bisa kamu download.

Itulah 10 gadget menarik, serbaguna, dan keren yang wajib kamu tahu. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu, dan jangan lupa untuk membaca artikel sains dan teknologi lainnya di sini ya!

Sumber: Brightside

Tags

You are special, you are unique, so don't try to copy others.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close